Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serap Aspirasi Rakyat, Anggota DPRD Jakarta Ini Bikin Podcast

Kamis, 3 Juni 2021 14:46 WIB
Poadcast Wakil Rakyat Bang Pur dengan Anggota PPSU. (Foto: YouTube)
Poadcast Wakil Rakyat Bang Pur dengan Anggota PPSU. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPRD DKI Jakarta, Purwanto membuat, inovasi dalam menyerap aspirasi warga Ibu Kota dengan membuat podcast wakil rakyat di akun YouTube Bang Pur BHP.

“Podcast ini diharapkan bukan hanya menyerap dan mendengar aspirasi tapi juga memberikan informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat khususnya warga DKI Jakarta,” ujar Bang Pur atau yang biasa dipanggil BHP, Kamis (3/6).

Baca juga : Kerap Jadi Target, Anis Matta Minta Pertahanan Digital Indonesia Ditingkatkan

Pada tayangan perdana Podcastnya, Bang Pur memanggil dan mengajak diskusi Petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) untuk memberikan informasi sekaligus mendengar langsung aspirasi dari salah satu anggota PPSU.

Anggota PPSU Kelurahan Pondok Pinang, Sentot Setio Kuncoro atau yang akrab dipanggil Cemong menjadi tamu perdana poadcast Bang Pur.

Baca juga : Hadiri Festival Musik Anak Jalanan, Ini Pesan Anies

Podcast yang berjudul “PPSU Bukan Tukang Sampah” berdurasi 23 menit. hingga tadi siang sudah ditonton lebih dari 1000 orang dan disukai 166 orang.

Poadcast tersebut membahas soal PPSU. Mulai dari gaji sampai masalah kontrak.

Baca juga : Percepat Energi Nabati, Mentan Ingin Perkuat DEN

Dalam kesempatan itu, Cemong juga menyampaikan aspirasi teman-teman PPSU kepada Bang Pur. Pertama, agar PPSU diberikan Jaminan Hari Tua (JHT). Kedua, Cemong meminta agar kontrak PPSU tidak dilakukan setahun sekali. “Bisa 2-3 tahun,” bebernya.

Bang Pur yang juga Politisi Partai Gerindra itu pun berjanji akan menyampaikan aspirasi PPSU kepada jajaran terkait di Pemprov DKI Jakarta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.