Dark/Light Mode

Tekan Penyebaran Covid-19, Golkar Jakarta Gelar Swab Antigen Gratis

Jumat, 11 Juni 2021 17:36 WIB
Ahmed Zaki Iskandar Ketua DPD Golkar Jakarta (kedua kanan) dan Ketua DPD II Golkar Jaksel Inez Yuana di RPTRA Anggrek Bintaro. (Foto: ist)
Ahmed Zaki Iskandar Ketua DPD Golkar Jakarta (kedua kanan) dan Ketua DPD II Golkar Jaksel Inez Yuana di RPTRA Anggrek Bintaro. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk membantu menekan penyebaran Covid-19, DPD Partai Golkar Jakarta melakukan tes genose dan swab antigen gratis.

Tes dilakukan di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek, Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar yang hadir langsung dalam kegiatan itu menyatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di lingkungan masyarakat. Dia berharap kegiatan ini membantu pemerintah menekan lonjakan kasus Covid-19 mengingat sekarang kasusnya merambat naik.

Berita Terkait : Pendaftaran PPDB Jakarta Dibuka Hari Ini

“Kami ajak masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan," kata Ahmed Zaki, Jumat (11/6).

Dirinya juga berharap kegiatan serupa dapat terus digelar di seluruh wilayah DKI Jakarta ke depannya. "Kami selalu siap membantu pemerintah, baik dari tingkat kelurahan maupun tingkat provinsi untuk menekan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Zaki juga meminta masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan, baik itu 3M maupun 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Berita Terkait : Wakil Ketua DPRD DKI: Kemenkes Tak Objektif, Lukai Perasaan Nakes

Sedangkan Ketua DPD II Golkar Jaksel, Inez Yuanna mengaku, gembira karena kegiatan ini mendapat respon yang baik masyarakat. Pihaknya menyiapkan tes swab antigen gratis untuk 150 warga dan tes genose untuk 50 warga.

Selain itu juga ada sembako yang dibagikan kepada warga yang mengikuti kegiatan tersebut. "Kita inisiasi kegiatan ini untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat yang kembali dari kampung halamannya beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Pesanggrahan Muh Fajar Kurniawan, Wasek Bidang Pemenangan Pemilu & MPO, Haris Chandra Bamaisyarah. [DIT]