Dark/Light Mode

Bengkulu Banjir, Pertamina Optimalkan Pendistribusian Energi

Minggu, 28 April 2019 05:40 WIB
Banjir di Bengkulu yang terekam di Kelurahan Sawah Lebar Baru, Kecamatan Ratu Agung, Bengkulu, Sabtu (27/4). (Foto: Twitter @Sutopo_PN)
Banjir di Bengkulu yang terekam di Kelurahan Sawah Lebar Baru, Kecamatan Ratu Agung, Bengkulu, Sabtu (27/4). (Foto: Twitter @Sutopo_PN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) terus mengupayakan pendistribusian energi, meski terkendala banjir di wilayah Bengkulu sejak Sabtu (27/4). Jalur alternatif ditempuh, dan suplai produk dialihkan dari TBBM Linggau untuk mengirim produk sebanyak 64 KL ke 6 SPBU yang terkena dampak banjir.

Baca juga : Jadikan Hasil UN Sebagai Bahan Perbaikan Pendidikan

"Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyiapkan alternatif suplai dari TBBM terdekat. Sedangkan untuk jalur rute mobil tanki yang terdampak banjir, yaitu jalur lintas Bengkulu Kepahiang, Muara Aman melalui Arga Makmur, dan Maje telah kami minta untuk menempuh jalur alternatif," jelas Region Manager Com & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Antisipasi Banjir, Gubernur Anies Segera Remajakan Mesin Pompa Air

Ia menambahkan, stok LPG dari SPPBE di lokasi banjir, dilaporkan masih dalam kondisi aman dan dapat beroperasi normal. "Pertamina akan tetap memaksimalkan pengiriman LPG, meski tadi ada beberapa skidtank terjebak banjir. Rencananya, supply point dari Depot Pulau Layang Plaju Palembang, juga akan tetap beroperasi meski hari libur," jelas Rifky.

Baca juga : Pertamina Sumbagsel Pastikan Kebutuhan Energi Selama Ramadhan Tercukupi

Dijelaskan, Pertamina juga akan melakukan pendistribusian bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya bagi masyarakat yang terkena dampak banjir, di beberapa posko yang ada di Bengkulu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.