Dark/Light Mode

83 Persen Pengguna Pahamify Lolos SBMPTN

Senin, 21 Juni 2021 16:13 WIB
Platform belajar online, Pahami Cipta Edukasi atau Pahamify. (Foto: Ist)
Platform belajar online, Pahami Cipta Edukasi atau Pahamify. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Senin (14/06) lalu. LTMPT mencatat jumlah pendaftar jalur SBMPTN hingga waktu penutupan mencapai 777.858 siswa, sementara daya tampung yang tersedia hanya 197.657.

Ketua Tim Pelaksana Lembaga Tes Mohammad Nasih mengungkapkan, peserta yang dinyatakan lolos berjumlah 23,78 persen atau 184.942. Adapun berdasarkan kelompok ujian, persentase kelulusan peserta Saintek 25,28 persen, Soshum 22,15 persen, dan Campuran 25,54 persen.

Chief Executive Officer PT Pahami Cipta Edukasi atau Pahamify Syarif Rousyan Fikri memberikan selamat bagi yang dinyatakan lolos SBMPTN 2021. Ia berpesan, kelolosan ini harus dijadikan semangat untuk meraih cita-cita di kampus impian.

Baca juga : Awal Pekan, Pengguna KRL Capai 175 Ribu Orang

Sementara yang belum lolos, Fikri meminta jangan berkecil hati dan tetap semangat. Karena masih banyak kesempatan untuk meraih perguruan tinggi negeri dan mencapai cita-cita.

"Bagi seluruh peserta SBMPTN 2021, terima kasih telah berjuang dan bertahan sampai di titik ini. Ini bukan akhir dari perjuangan, teruslah berjuang dan tetap tunjukkan versi terbaik diri kalian," kata Fikri di Bogor, Senin (21/6).

Pahamify sebagai platform belajar online senantiasa berkontribusi dalam mendukung para pejuang SBMPTN meraih kampus impian. Hingga Senin (21/06), sebanyak 83 persen dari total user Pahamify yang melakukan konfirmasi menyatakan bahwa dirinya lolos SBMPTN.

Baca juga : Penjualan Naik 30 Persen, Pengusaha Ritel Senyum Lagi

Dari jumlah tersebut, sebanyak 57 persen diterima pada pilihan pertama. Sementara 43 persen lainnya diterima pada pilihan kedua.

Adapun program dan aktivitas yang telah Pahamify hadirkan bagi para pejuang SBMPTN sejak akhir tahun lalu antara lain Pahamify Accelerator Program (PAP), puluhan sesi TryOut UTBK 2021, Program 1 Hari 1 Soal, Belajar Jam 6 Pagi, Program Sistem Kebut Sebulan (SKS), hingga Simulasi UTBK 2021.

Pahamify juga menghadirkan program belajar intensif untuk persiapan menghadapi Ujian Mandiri sejumlah Perguruan Tinggi Negeri seperti SIMAK UI dan UM UGM. Beberapa program belajar yang Pahamify jalankan adalah SKS SIMAK UI, Kelas Online SIMAK UI Gratis, Bank Soal UM UGM, hingga TryOut SIMAK UI & UM UGM.

Baca juga : Yang Lain Menguat, Rupiah Loyo Sendirian

Kata Fikri, materi dan soal yang diberikan telah disusun sesuai standar perguruan tinggi yang bersangkutan. Sementara beragam informasi terkait Ujian Mandiri PTN lainnya juga terus Pahamify bagikan melalui Instagram @Pahamify. Di sisi lain, semangat dan motivasi para calon mahasiswa senantiasa Pahamify dorong melalui Sharing Session dan Webinar dengan berbagai narasumber inspiratif.

"Dalam perjalanan mencapai tujuan dibutuhkan persiapan matang dan usaha yang maksimal. Tentunya dukungan orang tua juga menjadi kunci dari keberhasilan. Pahamify berharap setiap waktu dan tenaga yang teman-teman kerahkan dapat mengantarkan kepada hasil yang terbaik," pungkas Fikri. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.