Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bos Baru KB Bukopin Bakal Genjot Layanan Digital

Selasa, 22 Juni 2021 13:41 WIB
President Director PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) Chang Su Choi. (Foto: KB Bukopin)
President Director PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) Chang Su Choi. (Foto: KB Bukopin)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) telah melakukan penyegaran dengan memiliki manajemen baru. Di bawah kepemimpinan President Director Chang Su Choi, Bukopin berjanji untuk memperkuat layanan digital.

Dengan melakukan peningkatan layanan digital berupa information technology (IT) itu, KB Bukopin bisa memberikan pelayanan yang lebih mudah dan nyaman kepada nasabah. 

"Saya berupaya untuk membawa perseroan menjadi pemain utama IT yang powerful sehingga mampu memberikan kepuasan kepada seluruh nasabah KB Bukopin," tutur Chang, dalam keterangan pers, Selasa (22/6).

Baca juga : Restoran-Kafe Bandel Bakal Dikenakan Sanksi Berlipat

Untuk mencapai misi KB Bukopin, yakni menjadi bank terdepan di Indonesia, Chang telah mempersiapkan beberapa langkah strategis. KB Bukopin akan berfokus mengarahkan manajemen untuk berorientasi pada nasabah (customer centric) dan manajemen lokal.

"Selain itu kami meningkatkan transfer knowledge, baik dalam hal teknik keuangan maupun IT, kepada KB Bukopin," tuturnya.

Selain itu, KB Bukopin juga siap meningkatkan customer experience melalui penyediaan layanan yang mudah, cepat dan nyaman. Dan tentu, aman. Sehingga diharapkan trust alias kepercayaan nasabah akan meningkat. 

Baca juga : Polisi Didesak Ungkap Motif Penembakan Wartawan Di Simalungun

"Untuk mewujudkan harapan tersebut, KB Bukopin harus muncul dengan image dan positioning baru sebagai bank yang memiliki kekuatan dan kehandalan IT yang kuat seperti perbankan digital," tegas Chang.

Chang bukan sosok baru di KB Bukopin, sebelumnya Chang menduduki jabatan sebagai Komisaris untuk menjadi perwakilan KB Kookmin Bank. Selama menjabat menjadi Komisaris KB Bukopin, dia ikut mengawal dan mendukung keputusan manajemen dalam upaya normalisasi dan kemajuan Perseroan pasca dihantam dampak pandemi Covid-19 sejak Maret 2020.

"Saya juga memahami tantangan yang cukup berat dan tanggung jawab menjadi CEO di masa bisnis yang sulit akibat pandemic Covid 19 saat ini," akunya.

Baca juga : Bos Baru Bukopin Fokus Perkuat Struktur Manajemen

Meski begitu, dia melihat kondisi KB Bukopin saat ini mulai stabil, berhasil mengatasi masa sulit, dan mulai berfokus pada perubahan sistem dan perbaikan struktural.

"Saya berkomitmen kepada nasabah, shareholder, karyawan untuk melakukan yang terbaik dan membantu KB Bukopin melakukan turn around dan tumbuh menjadi bank terdepan di Indonesia bersama dengan tim manajemen yang baru dibentuk," ucap Chang. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.