Dark/Light Mode

Tes Acak Corona Di Stasiun, 24 Penumpang Commuter Positif

Kamis, 24 Juni 2021 15:26 WIB
Tes antigen di Stasiun Manggarai. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Tes antigen di Stasiun Manggarai. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - KAI Commuter kembali menemukan 24 orang positif Covid-19 dari 560 orang yang mengikuti tes acak antigen hingga Kamis (24/6) pagi. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, tes acak ini dilakukan sebagai upaya melindungi masyarakat yang masih harus beraktivitas menggunakan KRL serta para petugas di lapangan. 

Baca juga : Corona Naik Lagi, Pemprov DKI Larang Ziarah Ke TPU

Menurutnya, masyarakat yang masih beraktivitas diluar rumah dengan menggunakan KRL adalah mereka yang benar-benar memiliki kepentingan mendesak. 

Anne juga menuturkan, dari sisi volume pengguna KRL hingga Pk.10.00 WIB tercatat ada 139.281 orang atau berkurang sekitar 4 persen dibandingkan dengan pada Rabu (23/6) pada waktu yang sama. 

Baca juga : Hampir Sebulan Kena Corona, Bupati Tegal Sembuh, Gantian Wakilnya Yang Positif

Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah yang meminta masyarakat kembali beraktivitas dari rumah. "Hingga pagi ini sudah ada 560 orang yang mengikuti tes tersebut dengan hasil 24 orang di antaranya reaktif," ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (24/6). 

Anne menegaskan, mereka yang hasilnya reaktif telah dicegah untuk naik KRL dan selanjutnya datanya diserahkan kepada Puskesmas setempat. Dengan demikian, dalam tiga hari pertama tes acak antigen ini total 16 orang hasilnya reaktif. 

Baca juga : Balita Tiga Tahun Pesan 100 Porsi Mie

"Dengan layanan KRL Jabodetabek yang masih beroperasi bagi masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini, agar menggunakannya dengan bijaksana. Di antaranya bagi mereka yang benar-benar harus bekerja dan beraktivitas di luar rumah maupun memiliki keperluan mendesak," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.