Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
- Menkes: Kesehatan Salah Satu Modal Utama Capai Target Indonesia Emas 2045
- Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile
- Temui Cak Imin, Prabowo Ingin Terus Bekerjasama Dengan PKB
- Jaga Rupiah, BI Naikkan Suku Bunga 25 Bps Jadi 6,25 Persen
- Buntut Pungli Rutan, KPK Pecat 66 Pegawainya
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Gaet KBRI Di Tokyo
BI Gelar Pameran Produk UMKM Di Jepang
Jumat, 25 Juni 2021 18:20 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - Bank Indonesia (BI) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo terus mendukung upaya peningkatan kerja sama Indonesia dan Jepang, khususnya dalam promosi produk ekonomi kreatif Indonesia.
Hal tersebut diwujudkan dengan diselenggarakannya “Malam Ekonomi Kreatif Indonesia" pada hari ini (25/6) di Tokyo, Jepang. Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo, dalam sambutannya secara virtual menyampaikan tiga keunggulan produk ekonomi kreatif Indonesia.
Pertama, produk ekonomi kreatif Indonesia berdaya tahan. Hal ini karena jenis produk yang ditawarkan umumnya berbahan lokal dan sudah melalui standardisasi proses bisnis. Sehingga kontinuitas produksi berjalan lancar.
Baca juga : UTA`45 Jakarta Gelar Wisuda Dengan Prokes Ketat
Kedua, harga produk yang terjangkau. Selain bahan baku yang berasal dari lokal, proses produksi dan biaya tenaga kerja yang relatif terjangkau menjadi faktor pendukung harga jual produk Indonesia yang bersaing bahkan bagi produk kelas premium sekalipun.
"Dan yang ketiga, produk yang dipasarkan sudah melalui proses kurasi yang ketat untuk menjamin kualitas sesuai dengan standar internasional," kata Dody dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/6).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kesempatan yang sama, juga menyampaikan pentingnya penguatan kolaborasi di sektor ekonomi kreatif guna mendukung percepatan ekonomi global.
Baca juga : Pemkot Palu Apresiasi BPIP Gelar Pembinaan Pancasila
"Kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Jepang telah menghasilkan banyak pencapaian yang positif dan memberikan keuntungan yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak," ujar Sandi.
Seperti diketahui, Jepang adalah negara tujuan ekspor untuk produk industri kreatif Indonesia yang tertinggi di kawasan. Dan secara umum total perdagangan di antara kedua belah negara terus meningkat hingga triwulan I-2021 lalu dengan catatan pertumbuhan sebesar 1,87 persen secara tahunan (yoy).
Hal tersebut merupakan pencapaian yang baik di tengah kondisi perlambatan permintaan di beberapa negara mitra lainnya karena situasi pandemi. [NOV]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya