Dark/Light Mode

KAI Luncurkan Kereta Api Baturraden Ekspres Relasi Purwokerto - Bandung

Minggu, 27 Juni 2021 07:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meluncurkan Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto - Bandung PP via Cikampek di Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021). (Foto : Istimewa).
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meluncurkan Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto - Bandung PP via Cikampek di Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021). (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Per­sero) atau KAI, menghadirkan KA relasi baru, yakni kereta api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung PP (Pergi-Pulang) via Cikampek.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, pihaknya tetap menunjukkan komitmen untuk terus berinovasi dengan meng­hadirkan Kereta Api relasi baru.

Ini untuk membantu konektivitas masyarakat, khususnya dari dan menuju wilayah Kabupaten Banyumas.

“Hari ini kami me-launching perjalanan perdana Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto -Bandung PP via Cikampek,” ujar Didiek, melalui siaran pers, kemarin.

Baca juga : KAI Luncurin KA Baturraden Ekspres Relasi Purwokerto-Bandung

KA Baturraden Ekspres ini diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 WIB dan berhenti di Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jati­barang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, hingga tiba di Stasiun Bandung pukul 12.09 WIB.

Sedangkan jadwal KA Baturraden Ekspres relasi Bandung-Purwokerto, yaitu berang­kat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 WIB. Dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu hingga tiba di Stasiun Purwokerto pukul 22.54 WIB.

Selama ini, perjalanan Kereta Api keberangkatan dari Sta­siun Purwokerto menuju Stasiun Bandung hanya dilayani oleh satu Kereta Api kelas ekonomi saja, yaitu KA Serayu.

“Untuk itu, perjalanan KA Baturraden Ekspres ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sehingga se­makin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan Kereta Api,” ucapnya.

Baca juga : BRI Dinobatkan Sebagai Bank Terbaik di Indonesia Versi The Asian Banker

Didiek menjelaskan, KA Baturraden Ekspres terdiri dari kelas Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp 160.000 dan kelas Bisnis dengan tarif mulai dari Rp 130.000.

Saat ini, tiket KA Baturraden Ekspres sudah dapat dibeli me­lalui KAI Access, web KAI, loket dan seluruh mitra penjualan tiket KAI lainnya.

Untuk menarik minat masyara­kat, perseroan juga menawarkan tarif khusus untuk rute tertentu pada KA Baturraden Ekspres. Yaitu, relasi Purwokerto-Cirebon PP kelas Eksekutif seharga Rp 65.000, kelas Bisnis seharga Rp 45.000, Cirebon -Cikampek PP kelas Eksekutif seharga Rp 50.000 dan kelas Bisnis seharga Rp 40.000.

Lalu, Bandung-Purwakarta PP kelas Eksekutif seharga Rp 55.000 dan kelas Bisnis seharga Rp 45.000, serta Bandung-Cikampek PP untuk kelas Eksekutif seharga Rp 65.000 dan kelas Bisnis se­harga Rp 55.000.

Baca juga : Kemenperin Kerek Daya Saing Dan Ekspor IKM Mamin

“Tarif khusus tersebut dapat dibeli mulai dua jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api di KAI Access, loket dan seluruh channel eksternal selama masih tersedia tempat duduk,” kata Didiek.

Dia memastikan, pengoperasian Kereta Api sesuai protokol kesehatan yang ketat sesuai ketetapan pemerintah. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.