Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Musyawarah Mufakat Pilih Ketum Kadin

Anindya Bakrie: Kami Ingin Beri Contoh di Tengah Pandemi

Senin, 28 Juni 2021 16:15 WIB
Dari kiri: Anindya Bakrie, Rosan P Roeslani, Arsjad Rasjid, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/6). (Foto: Tangkapan layanan YouTube)
Dari kiri: Anindya Bakrie, Rosan P Roeslani, Arsjad Rasjid, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/6). (Foto: Tangkapan layanan YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anindya Bakrie legowo dengan hasil musyawarah mufakat dirinya dengan Arsjad Rasjid di hadapan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/6). Dalam musyawarah mufakat tercapai kesempatan Arsjad menjadi Ketua Umum Kadin, sedangkan, Anindya ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.

“Kami dari dunia usaha sepakat untuk bermusyawarah. Dengan bermusyawarah ini, kita akan fokus untuk membuat Kadin lebih kuat, Kadin bersatu dan bisa maju bersama,” ucap Anindya, usai musyawarah mufakat itu, di Istana Kepresidenan, Senin (28/7).

Menurut dia, musyawarah dilakukan mengingat Indonesia masih dilanda pandemi wabah Covid-19. Para pengusaha ingin memberikan contoh untuk mengutamakan kebersamaan.

“Mudah-mudahan kita bisa menghadapi pandemi ini justru menjadi naik kelas. Justru membuat Kadin ini sebagai payung dunia usaha yang bisa mumpuni,” ujarnya.

Anindya berharap, hasil musyawarah yang disepakati bersama Arsjad di hadapan Rosan dan Jokowi membuat situasi Munas Kadin di Kendari menjadi lebih teduh dan sejuk. “Pada akhirnya, membuat suatu organisasi yang kuat dan juga pasca pandemi, pasca UU Cipta Kerja, pasca pemulihan ekonomi nasional, semuanya kami bisa sepakati bersama dan membuat dunia usaha bekerja sebagai mitra strategis pemerintah yang baik,” jelas dia.

Sikap legowo Anindya ini dipuji Rosan. "Saya sangat sangat sangat mengapresiasi Bapak Anindya Bakrie, yang telah 15 tahun sebagai waketum dan sangat memahami dinamika ini, sehingga beliau majunya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan," puji Rosan.

Menurut Rosan, Jokowi memuji langkah Kadin yang mencapai musyawarah mufakat itu. "Bapak Presiden sangat mengapresiasi, bahwa dunia usaha ini selalu mencari solusi yang terbaik. Tidak saling mau menang sendiri," katanya.

Arsjad menambahkan, ke depan tantangan bangsa Indonesia berat sekali. Makanya, diperlukan persatuan dan kesatuan para pengusaha untuk memajukan serta menyelesaikan masalah bangsa, khususnya mengenai ekonomi.

“Karena pandemi suatu tantangan sangat berat bagi kita semua. Kami bersama khususnya dan Anindya, bagaimana bertiga diskusi sepakat untuk sama-sama membesarkan Kadin,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.