Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anis Matta : Ramadan Jadi Momentum Berbagi Di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 15 April 2021 10:29 WIB
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta. (ist)
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan suci Ramadan 1442 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19 atau virus Corona.

Ramadan kedua pada masa pandemi Covid-19 ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas. 

"Mari kita juga berbagai kepada sesama saudara kita yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 baik secara kesehatan, maupun ekonomi," seru Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2021).

Baca juga : Jokowi Minta Menpora Kaji Adanya Penonton Di Liga Indonesia

Menurut Anis Matta, Ramadan adalah sebuah ibadah yang menginspirasi manusia untuk selalu berbagi, serta merajut hubungan yang lebih baik lagi sesama muslim maupun sesama anak bangsa.

"Mudah-mudahan Allah memberikan apa yang sudah dari kita berikan kepada sesama. Ibadah ini menginspirasi kita untuk merajut hubungan yang lebih baik bersama sesama sudara muslim dan sesama anak sebangsa," katanya.

Anis Matta berharap, semua Umat Islam memanfaatkan Ramadan secara maksimal untuk berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 yang sudah berkembang menjadi krisis ekonomi segera berakhir.

Baca juga : Bareng KH Cholil Nafis, Bamsoet Bedah Panduan Puasa Dan Ibadah Ramadan Di Tengah Pandemi

"Kita perkuat dengan hubungan sesama saudara, merajut persaudaraan yang lebih indah. Semoga dengan itu semua Allah SWT berkenan mengangkat wabah yang sedang yang menimpa dunia saat ini," katanya.

Dalam Ramadan 1442 Hijrah ini, Partai Gelora mengangkat tema 'Pahala Bagi Mu, Bahagia Bagi Mereka, Ayo Berbagi'. Partai Gelora mengajak masyarakat untuk bersama-sama menebarkan kebaikan selama Ramadan ini.

Partai Gelora juga telah melaunching Gelora TV pada Minggu (11/4/2021), untuk mengisi ruang publik dengan berbagai konten bermanfaat selama Ramadan.

Baca juga : Bulan Ramadan Momentum Jaga Hati Dan Jaga Jarak

Gelora TV yang tayang di Channel YouTube ini, sudah tayang perdana pada 1 Ramadan kemarin, tepatnya pada Selasa (13/4/2021).

Selama Ramadan 1442 H, Gelora TV tayang sepanjang hari. Mau belajar masak, berolahraga, pentas seni budaya, diskusi politik, atau kajian agama ? dan lain-lain pantau terus Gelora TV di Channel YouTube! (https://youtube.com/geloraTV). [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.