Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadiri Munas

Bamsoet Dorong Kadin Lahirkan Banyak Digitalpreneur dan Kembangkan UMKM

Kamis, 1 Juli 2021 05:24 WIB
Presiden Jokowi disambut Ketua MPR/Wakil Ketua Umum Kadin dalam Munas VIII Kadin, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6). (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi disambut Ketua MPR/Wakil Ketua Umum Kadin dalam Munas VIII Kadin, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia mengapresiasi terpilihnya Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin Indonesia) periode 2021-2026, melalui musyawarah mufakat yang dilakukan dengan Anindya Bakrie. Keduanya merupakan pengusaha kebanggaan Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar bagi perekonomian nasional. Sekaligus menunjukkan bahwa semangat membangun dunia usaha bisa dilakukan melalui kolaborasi, tanpa perlu kompetisi yang melelahkan dan bahkan membuat banyak dampak negatif yang tidak diinginkan. 

"Saya juga mengapresiasi kebesaran hati Anindya Bakrie, yang sudah 15 tahun menjadi Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, dan tetap mendukung Ketua Umum Arsjad Rasjid dengan menerima amanah sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia. Di tangan keduanya, keluarga besar Kadin harus bergerak cepat membantu Pemerintah memulihkan perekonomian nasional yang terpuruk akibat pandemi Covid-19," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin Indonesia, di pelataran Masjid Al-Alam, Kendari, Rabu (30/6). 

Pembukaan ini dihadiri langsung Presiden Jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mensesneg Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Yan Sultra Indrajaya, Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, serta Ketua Umum Kadin Indonesia 2015-2020 Rosan P Roeslani. 

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, sebagaimana ditegaskan Presiden Jokowi dalam pembukaan Munas Kadin, kunci penting menghadapi pandemi Covid-19 adalah dengan percepatan vaksinasi Covid-19. Kadin Indonesia punya peran besar melalui program vaksinasi Gotong Royong. Tercatat 28.400 perusahaan dengan target vaksinasi mencapai 10,6 juta orang lebih, sudah terdaftar dalam program vaksinasi gotong royong. Jumlahnya harus terus ditingkatkan, sesuai target Presiden Jokowi agar bisa menyentuh 22 juta orang. 

"Presiden Joko Widodo juga menegaskan agar vaksinasi Covid-19 yang sudah tembus 1 juta dosis per hari, bisa terus dipertahankan. Bahkan harus ditingkatkan menjadi 2 juta suntikan vaksin per hari. Dengan dukungan Kadin Indonesia, hal tersebut sangat bisa tercapai. Secara nasional, sudah 42 juta dosis vaksin Covid-19 disuntikkan ke berbagai kalangan penduduk. Capaian Indonesia dalam vaksinasi juga terbilang baik, berada di posisi ke-11 dari 215 negara dunia," jelas Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, International Monetary Fund (IMF) memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2021 bisa mencapai 4,3 persen. Sementara World Bank memprediksi 4,4 persen, Asian Development Bank (ADB) 4,5 persen, Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) 4,9 persen. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.