Dark/Light Mode

Dukung Erick, Komisi VI Dorong Bank Digital Andalan Plat Merah

Jumat, 11 Juni 2021 13:35 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi VI mendukung pelaksanaan transformasi bank menuju bank digital. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih yang memimpin langsung Kunjungan Kerja ke Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/6).

Diketahui, PT BRI Agro Niaga sebagai anak perusahaan PT BRI sedang melakukan proses transformasi digital.

"Saya mendukung mandat Menteri BUMN Erick Thohir kepada PT BRI Agro Niaga untuk melakukan transformasi ke bank digital," kata Gde dalam keterangannya, Jumat (11/6).

Berita Terkait : Gus AMI Sebut NU Penopang Indonesia Saat Pandemi

BRI Agro digadang-gadang menjadi bank digital andalan plat merah.

"Misinya adalah mengejar dan memenangkan untuk menjadi bank digital dibandingkan dengan kompetitor," ujar Direktur Utama Bank BRI Agro Niaga Kasper Situmorang.

BRI Agro juga telah menyiapkan aplikasi mobile yang berisi layanan untuk pinjaman, simpanan, dan payment. Ia menyatakan, saat ini terjadi perubahan arah kompetisi dan tranformasi perbankan di Indonesia. Ini dimulai dengan hadirnya bank digital di tanah air.

Berita Terkait : Gus AMI: BLK Komunitas Ciptakan SDM Unggul Siap Kerja

Dia berharap, dengan suksesnya transformasi oleh BRI Agro Niaga, maka terjadi percepatan penetrasi pasar bagi produk-produk UMKM.

Selain itu, juga mendekatkan antara konsumen dengan produsen. Sehingga diharapkan dapat segera membantu pemulihan perekonomian nasional.

"Saya lihat petani banyak jual langsung ke konsumen melalui digitalisasi karena efek pandemi. Maka tadi kami juga menghadirkan BRI Agro, karena ingin melihat transformasi BRI Agro yang akan menjadi BRI Digital," ujarnya. [FAQ]