Dark/Light Mode

Bantu Petani Bawang Tingkatkan Produksi, PLN Terapkan Electrifying Agriculture Di Enrekang

Senin, 12 Juli 2021 12:40 WIB
Budidaya bawang merah melalui program Electrifying Agriculture di Enrekang Sulawesi Selatan. (Dok. PLN)
Budidaya bawang merah melalui program Electrifying Agriculture di Enrekang Sulawesi Selatan. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero)mendukung budidaya bawang merah melalui program _Electrifying Agriculture_ guna mendorong peningkatan produktivitas petani di Enrekang, Sulawesi Selatan.

Dukungan PLN ditandai dengan penandatanganan MoU “PETIK BM” dengan Bupati Enrekang melalui Dinas Pertanian, pada Rabu (30/6).

Baca juga : Produksi Pangan Kudu Digenjot

Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Manager PLN UP3 Pinrang, Mulke Tumanken, berlokasi di Kantor Bupati Enrekang.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengucapkan terima kasih kepada PLN atas dukungannya kepada petani di Kabupaten Enrekang, khususnya dalam mewujudkan pertanian yang ramah lingkungan.

Baca juga : NasDem Usul Potong Gaji Anggota DPR Enam Bulan

"Ini menjadi salah satu langkah maju untuk mengembangkan sistem pertanian yang lebih modern," ujar Muslimin Bando.

Dirinya menjelaskan, salah satu kendala petani bawang di Enrekang yakni lahan pertanian tidak memiliki jaringan listrik yang memadai untuk menghasilkan air serta mengusir hama.

Baca juga : Rusia Tawarin Produksi Vaksin Di Indonesia

Dengan adanya kerja sama ini, lahan-lahan tersebut mendapat mensuplai listrik yang baik dari PLN sekaligus meminimalisir biaya produksi petani.

"Suplai listrik dari PLN yang baik, nantinya dapat menyalakan lampu-lampu pengusir hama bagi petani dan dengan adanya lampu pengusir hama bisa menekan biaya produksi hingga 30-40 persen bagi petani," ujar Muslimin Bando.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.