Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Penanganan Corona

UID Dan Gajah Tunggal Salurin 2 Ribu Ton Oksigen Cair

Senin, 12 Juli 2021 15:33 WIB
UID dan Gajah Tunggal Group menyalurkan bantuan oksigen cair ke RSCM Jakarta. (Foto: ist)
UID dan Gajah Tunggal Group menyalurkan bantuan oksigen cair ke RSCM Jakarta. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) atau United in Diversity kembali menyalurkan 2.000 ton oksigen cair ke berbagai rumah sakit yang mengalami kelangkaan oksigen. Distribusi ke berbagai RS tersebut dilaksanakan dengan koordinasi dan arahan dari Kementerian Kesehatan.

Pada Senin (12/7) pagi, telah dilakukan pengiriman perdana sebanyak 20 ton oksigen cair ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Pengiriman akan dilaksanakan setiap bulannya kurang lebih 200 ton.

Penyerahan pertama ini dilakukan oleh Sugeng Rahardjo sebagai wakil Gajah Tunggal Group (GTG) bersama Wakil Ketua Yayasan UID Handaka Santosa, dan diterima oleh Direktur Utama RSCM dr. Lies Dina Liastuti. Penyerahan Disaksikan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Prof Abdul Kadir yang mewakili Menteri Kesehatan.

Baca juga : Indonesia Dicintai, Indonesia Ditakuti

Bantuan 2000 ton oksigen cair ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Yayasan UID yang didukung penuh oleh GTG dalam peran sertanya menghadapi pandemi Corona yang sangat memprihatinkan Pemerintah dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Abdul Kadir mengatakan, bantuan oksigen dari Yayasan UID ini menyambung ribuan nyawa orang karena salah satu penyebab kematian pasien Corona adalah terputusnya ketersediaan oksigen. Menurutnya, kebutuhan oksigen medis melonjak hampir 6 kali lipat dalam masa pandemi ini.

Lies Dina Liastuti mengatakan, bantuan oksigen dari UID, GTG ini menimbulkan kelegaan bagi banyak orang, pasien dan keluarga pasien.

Baca juga : NasDem Usul Potong Gaji Anggota DPR Enam Bulan

Sugeng Rahardjo mengatakan, UID dan GTG terpanggil untuk menjalankan anjuran Pemerintah kepada pihak swasta dan BUMN untuk ikut serta bersama Pemerintah dan segenap komponen masyarakat dalam menghadapi ancaman pandemi Corona.

Sementara, Ketua Dewan Pembina UID, Tuti Hadiputranto mengatakan, bantuan 2000 ton oksigen ini adalah sejalan dengan seruan Pemerintah untuk bersama-sama menghadapi Corona yang sangat membahayakan di bulan bulan belakangan ini.

“Harapannya melalui bantuan ini dapat mempererat gotong royong kebangsaan pada masa-masa sulit yang dihadapi negara kita saat ini,” ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.