Dark/Light Mode

Percepat Proses Layanan, Pelindo 1 Terapkan Autogate System Di TPK Belawan

Rabu, 14 Juli 2021 14:59 WIB
Penerapan Autogate System di Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan, Sumatera Utara. (Foto: Pelindo 1)
Penerapan Autogate System di Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan, Sumatera Utara. (Foto: Pelindo 1)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelindo 1 (Persero) melakukan uji coba penerapan Autogate System di Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan, Sumatera Utara. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan receiving atau delivery peti kemas domestik maupun internasional kepada para pengguna jasa.

General Manager TPK Belawan Yarham Harid menjelaskan, penerapan Autogate System di TPK Belawan merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan efisiensi untuk meningkatkan kinerja logistik. “Dalam Layanan receiving dan delivery bisa dilakukan secara self service oleh pengemudi head truck melalui perangkat Autogate System ini," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (13/7).

Selain itu, timbangan peti kemas juga sudah terintegrasi dengan sistem. Dengan begitu, berat timbangan otomatis tercatat ke dalam sistem.

"Dengan Autogate System ini, tidak ada lagi interaksi tatap muka. Hal ini juga untuk menghindari penyebaran Covid-19 dan menghindar praktik pungli (pungutan liar)," terangnya.

Penerapan Autogate System di TPK Belawan juga untuk mendukung program National Logistic Ecosystem (NLE) yang digalakkan pemerintah. NLE adalah ekosistem logistik yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen internasional sejak kedatangan sarana pengangkut hingga barang tiba di gudang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.