Dark/Light Mode

Penanganan Covid-19, PLN Lanjutkan Bantuan Oksigen Ke 4 Rumah Sakit

Kamis, 15 Juli 2021 19:40 WIB
PLN menyalurkan bantuan berupa 11,9 ton oksigen ke empat rumah sakit di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu, (14/7). (Dok. PLN)
PLN menyalurkan bantuan berupa 11,9 ton oksigen ke empat rumah sakit di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu, (14/7). (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, PLN juga telah menyerahkan bantuan kepada RSUP Dr. Kariadi berupa berupa 5 uninterruptible power supply (UPS) server 10 kVA untuk memperkuat keandalan listrik RS dan 8 AC standing portable 5 PK, serta 5 unit oksigen portable pada Selasa (13/7/2021).

Baca juga : Bantu Tangani Covid, China Kirim 121,9 Juta Dosis Vaksin Ke Indonesia

Terpenuhinya kebutuhan oksigen sangat kritikal dalam penanganan Covid-19. Namun di tengah melonjaknya kasus positif membuat permintaan akan oksigen juga meningkat.

Baca juga : Prabowo Libatkan Tiga Matra

Hal ini menyebabkan oksigen sulit didapatkan. Ke depan, PLN terus berupaya mendapatkan oksigen dan distributornya agar bisa menyalurkan kembali ke beberapa rumah sakit lainnya di wilayah Jateng dan DIY.

Baca juga : Prabowo Apresiasi Kerja Keras Nakes

Proses penyaluran oksigen ini akan dilakukan secara bertahap melalui koordinasi dengan Dinas ESDM Jateng. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.