Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Keandalan Listrik

PLN Siagakan 3.940 Personel Di Rumah Sakit Jateng-Yogyakarta

Minggu, 11 Juli 2021 18:50 WIB
Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (tengah) bersama tim meninjau langsung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito di DIY dan RSUP Dr Kariadi di Semarang pada Sabtu (10/7). (Dok. PLN)
Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (tengah) bersama tim meninjau langsung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito di DIY dan RSUP Dr Kariadi di Semarang pada Sabtu (10/7). (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) menyiagakan 3.940 personel untuk menjaga keandalan listrik di seluruh wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, khususnya di Rumah Sakit dan tempat penanganan pasien Covid-19 selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

Wakil Direktur Utama (Wadirut) PLN, Darmawan Prasodjo bersama tim meninjau langsung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito di DIY dan RSUP Dr Kariadi di Semarang pada Sabtu (10/7).

Wadirut PLN turut didampingi oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Sumaryadi.

Baca juga : WIKA Reaksi Cepat Salurkan 1.145 APD Untuk Rumah Sakit Di Jabodetabek

Kunjungan ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dalam kesempatan itu, Darmawan menyebutkan bahwa keandalan listrik jadi salah satu titik kritis dalam optimalisasi pelayanan di tengah pandemi.

Pasokan listrik sendiri sejauh ini disebut tidak mengalami masalah. Komunikasi yang baik juga terjalin antara tim rumah sakit dengan PLN.

Kendati demikian, untuk RSUP Dr Sardjito diakui banyak tim teknis di rumah sakit tersebut yang terpapar Covid-19, sehingga diharapkan ada dukungan dari PLN.

Baca juga : Kementerian PUPR Kebut Lima Rusun di Yogyakarta

"Kedatangan kami bisa menjadi simbol kebersamaan, tantangan ini bukan untuk RSUP Dr Sardjito saja tetapi seluruh komponen bangsa ini, termasuk PLN. Semua punya peran masing-masing dan punya satu misi agar bangsa ini bisa menghadapi tantangan yang luar biasa," katanya.

Darmawan menambahkan situasi pandemi terkini tim di RSUP Sardjito menghadapi kondisi yang sangat menantang. Terlebih pasien terus berdatangan.

Meski demikian, tim dari RSUP Dr Sardjito menurutnya terus memberikan yang terbaik. Untuk beberapa hal terkait kelistrikan yang belum tertangani menurutnya akan turut mendapat dukungan PLN.

Baca juga : Dinas LH DKI Bantu Distribusikan 93 Tabung Oksigen Ke Rumah Sakit

Darmawan tak lupa mengapresiasi dedikasi jajaran RSUP Dr Sardjito dalam memberikan layanan terbaik di tengah pandemi.  

"Dan sekali lagi kami ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Sardjito. Kami tersentuh, terharu, dalam perjuangan menengani krisis ini luar biasa. Siang dan malam berjuang dalam kondisi ini memberikan yang terbaik," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.