Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Idul Adha, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Hingga LPG di Jawa Tengah Dan DIY Aman

Minggu, 18 Juli 2021 21:30 WIB
Ilustrasi. (Dok. Pertamina)
Ilustrasi. (Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak atau BBM, avtur, hingga LPG selama libur Idul Adha 1442 Hijriah di masa PPKM Darurat di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta aman.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan operasional perusahaan tetap berjalan 100 persen di tengah pembatasan kegiatan masyarakat.

Sebagai perusahaan yang masuk ke dalam kategori kritikal saat PPKM Darurat, operasional 100 persen berjalan di instalasi objek vital nasional maupun lembaga penyalur Pertamina

Baca juga : Amankan Pasokan Biomassa, PLN Gandeng PTPN Dan Perhutani

"Seperti fuel & LPG terrminal, depot pengisian pesawat udara (DPPU), stasiun pengisian dan pengangkutan bulk Elpiji (SPPBE), stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Pertashop, dan agen BBM/LPG,” ujar Brasto dalam keterangannya, Minggu, (18/7/2021).

Adapun pasokan BBM, LPG, dan avtur di wilayah Jawa Tengah dan DIY dipasok dari beberapa wilayah, seperti Semarang, Blora, Solo, Boyolali, Kebumen, Cilacap, Tegal, Bantul, dan Kulon Progo.

Distribusi BBM, LPG dan avtur pun banyak dilakukan lintas kota atau kabupaten menggunakan mobil tangki dan pipa.

Baca juga : Di Lapas, Pemilik Warung Makan Pelanggar PPKM Dipisah Dari Tahanan Lain

Untuk menekan penularan Covid-19 dari proses distribusi BBM hingga LPG, Pertamina mendorong transaksi cashless atau tanpa uang tunai. Transaksi ini bisa dilakukan di SPBU menggunakan aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di iOS dan Google Playstore.

“Cara penggunaan amannya adalah menggunakannya dari dalam kendaraan untuk kendaraan roda empat atau lebih atau dengan jarak minimal 1,5 meter dari dispenser BBM untuk kendaraan roda dua,” ujar Brasto.

Agar masyarakat lebih mudah mengakses produk BBM dan LPG, Brasto mengimbau konsumen memanfaatkan pesanan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) melalui aplikasi MyPertamina. Pelanggan juga bisa menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.