Dark/Light Mode

Tekan Penularan Corona

PT Lontar Papyrus Pulp And Paper Industry Vaksinasi 1.200 Karyawannya

Rabu, 21 Juli 2021 18:03 WIB
Vaksinasi pegawai PT Lontar Papyrus Pulp And Paper Industry. (Foto: ist)
Vaksinasi pegawai PT Lontar Papyrus Pulp And Paper Industry. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI)-Jambi Mill menggelar Vaksinasi Gotong Royong di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

 Kuasa Direksi LPPPI, Suparno mengatakan, vaksin yang disiapkan untuk 1.200 orang. Jumlah tersebut 80 persen dari total karyawan.

Dengan vaksinasi ini, dia berharap, segera tercipta herd immunity. Dengan begitu kegiatan ekonomi dan produksi tetap berjalan.

Baca juga : Dukung Penanganan Covid-19, KMI Vaksinasi 800 Pegawai Dan Warga

“Terima kasih atas bantuan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas dukungan yang diberikan sehingga vaksinasi gotong royong di PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry dapat berjalan,” ujarnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat mengatakan, Vaksinasi Pemerintah dan Vaksinasi Gotong Royong pada prinsipnya sama targetnya adalah Herd Immunity dapat tercapai. Dia berharap vaksinasi ini dapat mempercepat memutus mata rantai virus Covid-19 ini.

“Harapan kita jika kekebalan tercipta mudah-mudahan pandemi ini tidak mengganggu kegiatan produksi yang ada di LPPPI ini,” katanya.

Baca juga : IKPP Perawang Mills Gelar Vaksinasi Dan Donasi 120 Ton Liquid Oksigen

LPPPI telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengendalikan pandemi virus ini, diantaranya melalui sosialisasi, kampanye melalui himbauan, pembagian masker kepada masyarakat maupun instansi, dan penyemprotan disinfektan di wilayah pabrik juga lingkungan masyarakat.

Menurut dia, setiap karyawan yang beraktivitas harus melalui pemantauan suhu, penggunaan masker dua lapis, juga disediakan tempat mencuci tangan. 

Selain 1200 karyawan PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry, Vaksinasi Gotong Royong telah dilaksanakan kepada ribuan karyawan di beberapa unit usaha APP yang lain. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.