Dark/Light Mode

Bantu Penanganan Corona

IKPP Perawang Mills Gelar Vaksinasi Dan Donasi 120 Ton Liquid Oksigen

Sabtu, 17 Juli 2021 10:22 WIB
PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang Mills menggelar vaksinasi. (Foto: ist)
PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang Mills menggelar vaksinasi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang Mills menyelenggarakan Vaksinasi Gotong Royong dan donasi liquid oksigen. 

Acara yang dihadiri Gubernur Riau Syamsuar ini, memvaksinasi 1.000 karyawan IKPP Perawang Mills. Kegiatan ini berlangsung dari 15-16 Juli 2021.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, juga diserahkan donasi oksigen yang nantinya akan diterima oleh Pemprov Riau, sejumlah 120 ton per bulannya, dan akan di distribusikan ke wilayah Provinsi Riau serta Sumatera Barat.

Direktur IKPP Perawang, Hasanuddin The mendukung, upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi, sehingga dapat terciptanya kekebalan kelompok, dan membantu normalisasi aktivitas karyawan. 

Baca juga : Pengusaha Logistik Gelar Vaksinasi Corona Gratis

“Kami percaya kegiatan vaksinasi di lingkup industri manufaktur dengan karyawan dalam jumlah besar dapat mempercepat gerak sektor industri serta dapat memulihkan perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Hasanuddin menambahkan, selain program vaksinasi Gotong-Royong untuk karyawan, pengadaan liquid oksigen juga merupakan salah satu komitmen PT IKPP dalam mendukung pemerintah mengatasi kelangkaan oksigen medis, yang menjadi kebutuhan pasien dengan gangguan kesulitan pernafasan. Tiap bulannya PT IKPP akan mendonasikan sebanyak 120 ton gas dan liquid oksigen.

"Pengadaan oksigen ini juga merupakan bagian dari komitmen APP Sinar Mas sejumlah 1.200 ton tiap bulannya untuk mengatasi kekurangan oksigen bagi pasien Covid-19 di beberapa wilayah," terang Hasanuddin.

Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT IKPP atas bantuan

Baca juga : Bantu Tanggulangi Covid, Bank Muamalat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk 3.500 Orang

liquid oksigen setiap bulannya untuk didistribusikan di Propinsi Riau dan Sumatera Barat.Begitu juga pelaksanaan vaksinasi gotong royong.

"PT IKPP ikut peduli terhadap  Covid -19 dengan memberikan bantuan sebanyak 120 ton oksigen untuk dibagikan rumah sakit yang ada di Propinsi Riau dan Sumatera Barat," katanya.

Dirinya juga berharap, seluruh perusahaan lainnya di Propinsi Riau untuk bersama- sama saling membantu dan bergotong-royong memutuskan Covid -19.

Inisiatif APP Sinar Mas dalam kontribusi penyediaan oksigen ini juga diapresiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK).

Baca juga : Praktisi Hama Minta Desinfeksi Masuk Permen PUPR

“Penanganan Covid-19 membutuhkan peran serta dari berbagai pihak. Sumbangan oksigen dari Sinar Mas ini merupakan salah satu wujud nyata kontribusi dari para pelaku usaha di bidang kehutanan, untuk meringankan beban pemerintah pusat,” ujar Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.