Dark/Light Mode

Dukung Penanganan Covid-19, KMI Vaksinasi 800 Pegawai Dan Warga

Minggu, 18 Juli 2021 12:56 WIB
PT KMI Wire and Cable Tbk menggelar vaksinasi Covid-19 bagi karyawan dan warga yang bermukim di sekitar perusahaan, sejak Sabtu (17/7) hingga Senin (19/7), di SDN 01 Cakung Barat, Jakarta Timur. (Foto: PT KMI)
PT KMI Wire and Cable Tbk menggelar vaksinasi Covid-19 bagi karyawan dan warga yang bermukim di sekitar perusahaan, sejak Sabtu (17/7) hingga Senin (19/7), di SDN 01 Cakung Barat, Jakarta Timur. (Foto: PT KMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT KMI Wire and Cable Tbk menggelar vaksinasi Covid-19 bagi karyawan dan warga yang bermukim di sekitar perusahaan. Program ini digelar selama tiga hari, sejak Sabtu (17/7) hingga Senin (19/7), di SDN 01 Cakung Barat, Jakarta Timur.

"Kegiatan vaksinasi diikuti oleh 800 orang, yang terdiri dari 400 karyawan dan 400 warga sekitar. Dengan kegiatan vaksinasi ini, maka hampir seluruh karyawan perusahaan telah divaksin," ungkap Presiden Direktur PT KMI Wire and Cable Tbk, Marcello Theodore Taufik, dalam siaran pers, Minggu (18/7).

Baca juga : Buruh Tertular Covid-19, Banyak Yang Nggak Lapor Ke Perusahaan

Menurutnya, vaksinasi ini terselenggara berkat kolaborasi antara PT KMI Wire and Cable Tbk, Polsek Cakung, dan Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur. Bentuk dukungan perusahaan berupa penyediaan tim tenaga medis yang bekerja sama dengan MIT_LAB.

Kemudian juga, perusahaan menyediakan perlengkapan penunjang untuk memastikan acara berjalan dengan aman dan lancar, serta memenuhi standar prosedur kesehatan yang berlaku.

Baca juga : Ngangkut Oksigen 122 Ton, KAI Nggak Tarik Bayaran

Marcello menambahkan, perusahaan sangat mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin Covid-19, demi tercapainya herd immunity. 

Namun demikian, dia juga mengingatkan, ekonomi harus tetap bergulir. Karena itu, PT KMI Wire and Cable Tbk mendorong seluruh karyawan untuk secepatnya divaksin.

Baca juga : Mengerikan, Kasus Covid-19 Di Indonesia Didominasi Varian Delta

Dengan begitu, mereka dapat melaksanakan pekerjaan dengan aman dan nyaman, dan meningkatkan kualitas kerja.

"Dengan demikian maka perusahaan dapat memenuhi kebutuhan kabel untuk proyek-proyek kelistrikan di Indonesia sebagai salah satu wujud dukungan untuk pemulihan ekonomi nasional," tutup Marcello. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.