Dark/Light Mode

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Astra Rogoh Kocek Rp 200 M

Sabtu, 24 Juli 2021 08:40 WIB
Bantuan Astra. (Foto: ist)
Bantuan Astra. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra kembali menyerahkan bantuan tahap ketujuh berupa paket bantuan senilai Rp 30 miliar untuk didistribusikan kepada keluarga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam acara Kick-off Penyerahan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Donasi Pengusaha Peduli NKRI secara virtual, Jumat (23/7). Turut hadir Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Berita Terkait : Bisnis Rakyat Kurang Oxigen

Bantuan tahap ketujuh dari Astra bersama perusahaan lainnya akan digunakan untuk pengadaan 35.000 ton beras, konsentrator oksigen, aktivasi sentra vaksinasi serta pembelian obat-obatan bagi pasien Covid-19.

Penyaluran bantuan secara bertahap, yang diadakan bersama perusahaan lainnya di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Nasional Indonesia serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, akan melibatkan para relawan di berbagai wilayah di Indonesia dengan dukungan aparat TNI-Polri.

Berita Terkait : Duh, Bisnis Angkutan Ilegal Makin Marak Sejak Pandemi

Dengan penyerahan bantuan tahap ketujuh tersebut, maka total bantuan dari Astra untuk penanganan Covid-19 telah mencapai Rp200 miliar.

Sebelumnya, pada bantuan tahap pertama tahun lalu hingga keenam awal tahun ini senilai total Rp 170 miliar, Astra melalui Nurani Astra telah menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat dan melalui berbagai institusi seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Palang Merah Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, dan lainnya.

Berita Terkait : Bamsoet Ajak Pengusaha Salurkan CSR Bantu Warga Terdampak Pandemi

Bantuan tersebut diantaranya berupa unit kendaraan, ruang intensive care unit, ruang isolasi high care unit, alat uji tes, alat pelindung diri, masker, paket sembako, hingga ventilator untuk mencegah penyebaran Covid-19. [DIT]