Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SMI-Bank Mandiri Teken Perjanjian Kredit Infrastruktur Rp 3 T

Jumat, 2 Juli 2021 19:49 WIB
SMI-Bank Mandiri Teken Perjanjian Kredit Infrastruktur Rp 3 T

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati perjanjian kredit, dengan skema term loan dan kredit jangka pendek senilai Rp 3 triliun, serta treasury line senilai 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 435,9 miliar.

Kerja sama keduanya, terkait penyaluran kredit untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Dari nilai tersebut, fasilitas term loan yang diberikan Bank Mandiri senilai Rp 2 triliun dengan tenor selama tiga tahun. Selain itu, untuk fasilitas kredit jangka pendek, total limit yang diberikan adalah sebesar Rp 1 triliun.

Baca juga : BTN Layani Kebutuhan Perbankan Universitas Terbuka

Adapun pembiayaan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional perusahaan SMI. Serta penyediaan layanan foreign currency hedging atau produk lindung nilai oleh Bank Mandiri senilai 30 juta dolar AS dengan jangka waktu dua tahun.

Senior Vice President (SVP) Government Institutional Bank Mandiri, Dadang Ramadhan mengatakan, pembiayaan ke SMI merupakan pemberian fasilitas lanjutan dari Bank Mandiri. Dan hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan perseroan terhadap pengembangan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia.

Baca juga : Sandi Teken Kerjasama Dengan Unhas

Perjanjian ini kata Dadang, merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat daya dukung infrastruktur nasional. "Kami berharap kerja sama antara Bank Mandiri dan SMI dapat menjadi pemicu untuk membangun kembali perekonomian Indonesia ke depan," harapnya di Jakarta, Jumat (2/7).

Sementara itu, Direktur Operasional dan Keuangan SMI, Darwin Trisna Djajawinata menjelaskan, kerja sama ini merupakan salah satu bagian dari upaya SMI. Terutama dalam memobilisasi pendanaan domestik untuk pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia.

Baca juga : Bank Mandiri Gelontorkan Dana Talangan Rp 200 M

Perjanjian ini menjadi sinyal bahwa sektor pembangunan infrastruktur memiliki daya tahan atau resilience. "Sehingga diharapkan dapat terus menjadi sektor strategis dan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi di dalam negeri," tandasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.