Dark/Light Mode

Duet Bareng TNI Polri, Kadin Gelar 15 Ribu Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat

Sabtu, 24 Juli 2021 17:30 WIB
Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kedua kiri) saat meninjau vaksinasi gratis untuk 15 peserta di JCC Jakarta, Sabtu (24/7). (Foto: Kadin)
Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kedua kiri) saat meninjau vaksinasi gratis untuk 15 peserta di JCC Jakarta, Sabtu (24/7). (Foto: Kadin)

 Sebelumnya 
Sementara pada kesempatan yang sama, Indika Energy Group juga turut memberikan bantuan kepada Kadin Indonesia berupa 8.000 silinder oksigen berukuran 40 liter, 47 liter dan 50 liter yang sudah terisi, serta empat ISO tank berkapasitas 20 ribu liter.

Nantinya, 8.000 unit silinder oksigen itu akan disalurkan secara bertahap kepada rumah sakit yang tersebar di Indonesia. Melalui mekanisme rotasi atau swap, untuk menggantikan silinder yang sudah kosong.

Bantuan tersebut diterima langsung Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, pada pelaksanaan vaksinasi di JCC, Jakarta.

Baca juga : Percepat Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid

“Kadin Indonesia menyampaikan apresiasi kepada para pelaku usaha, yang turut membantu pemenuhan kebutuhan oksigen yang akan disalurkan untuk kamar-kamar darurat di rumah sakit," ujar Arsjad.

Melalui gerakan Kadin Perang Lawan Pandemi, Arsjad mengajak dunia usaha untuk bersatu, dan bergotong-royong membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir.

Bersama dunia usaha, Kadin juga turut berkontribusi mendirikan Rumah Oksigen Gotong Royong di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Baca juga : Gaet MNC Peduli, Kemenparekraf Gelar Vaksinasi Gratis

Ini adalah rumah sakit darurat untuk menangani pasien Covid-19 dalam kategori ringan dan sedang.

Masih menurut Arsjad, belum lama ini, Kadin juga bekerja sama dengan SKK Migas dan industri hulu migas untuk membantu pemenuhan kebutuhan oksigen.

"Kolaborasi bersama pemerintah dan seluruh stakeholder masyarakat, menjadi kunci utama untuk mengakhiri pandemi," pungkas Arsjad. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.