Dark/Light Mode

Gaet MNC Peduli, Kemenparekraf Gelar Vaksinasi Gratis

Jumat, 23 Juli 2021 13:25 WIB
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sedang diukur tekanan darahnya sebelum divaksin. (Foto: ist)
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sedang diukur tekanan darahnya sebelum divaksin. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat. Acara vaksinasi dilakukan dari 23-27 Juli 2021.

Dalam acara ini, Kemenparekraf menggandeng MNC Peduli, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Doktora Medical Services, Mister Aladin, Traveloka dan Glow Fellowship Centre. 

Hari pertama pembukaan sentra vaksinasi ini dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Dia meninjau langsung, sekaligus berbaur dengan warga serta turut divaksin.

Baca juga : Malam Ini, Kemenag Gelar Tahlil Nasional 'Doa Untuk Syuhada'

Angela mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu bentuk upaya bersama untuk dapat menangani pandemi Covid-19. Untuk itu, pemerintah menggandeng berbagai pihak dan melakukan kolaborasi lintas sektor guna mempercepat distribusi vaksin di Tanah Air serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi.

"Saya sangat berterima kasih terhadap dukungan seluruh pihak, sehingga Sentra Vaksinasi ini dapat terwujud agar herd immunity dapat segera terbentuk," katanya saat meninjau vaksinasi di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat Jumat (23/7).

Total target penerima vaksin, yaitu 6.000 orang. Layanan Sentra Vaksinasi Covid-19 ini dibuka dalam rangka mendukung agenda pemerintah mencapai target vaksinasi Covid-19 secara nasional dan juga membentuk herd immunity.

Baca juga : Gaet MRT, BP Jamsostek Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Pekerja

Menurut salah satu warga bernama Cecep Sugiarto (28), sentra vaksin yang diselenggarakan MNC Peduli ini cukup meringankan pengeluaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

"Cukup baik, apalagi vaksin ini dilakukan secara gratis, sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran. Harapannya, Corona cepat hilang," ujarnya. 

Yang mau ikut vaksinasi gratis ini tinggal mendaftar. Link pendaftaran bisa dilihat di akun Instagram @MNCPeduli. Persyaratan untuk mengikuti vaksin ini cukup membawa KTP untuk yang berusia 18 tahun ke atas. Adapun, usia 12 tahun-17 tahun cukup membawa kartu keluarga. 

Baca juga : Mulai Besok, Stasiun MRT Blok A Gelar Vaksinasi, Nih Syaratnya...

Lokasi vaksin: MNC Studios, Tanah Kambing, Jl. Lapangan Bola RT 03/ RW 10, Kompleks MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kemudian, MNC Center, Gd. HighEnd, Jl. Kebon Sirih 17-19, RT 15 / RW 7, Menteng, Jakarta Pusat. Vaksinasi mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Jenis vaksin: Sinovac. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.