Dark/Light Mode

Hingga 23 Juli, Angkasa Pura I Vaksinasi 24 Ribu Penumpang Di 15 Bandara

Sabtu, 24 Juli 2021 21:37 WIB
Tampak calon penumpang melakukan proses vaksinasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Foto: Dok. Angkasa Pura I)
Tampak calon penumpang melakukan proses vaksinasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Foto: Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sentra Vaksinasi di 15 bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP 1 telah melayani vaksinasi bagi 24.740 calon penumpang pesawat udara sampai Jumat (23/7).

Berita Terkait : Indonesia Power Gelar Vaksinasi Keluarga Pegawai Di PLTU Suralaya

Sentra Vaksinasi yang resmi dibuka per awal bulan Juli lalu untuk mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang resmi diberlakukan per 5 Juli silam.

Berita Terkait : Idul Adha 1442 H, Angkasa Pura II Sumbangkan 40 Sapi

“Pembukaan Sentra Vaksinasi tersebut juga merupakan salah satu upaya dari Angkasa Pura I untuk mendukung target Pemerintah dalam mewujudkan target 1 juta vaksinasi per hari di bulan Juli, dan 2 juta vaksinasi per hari di bulan Agustus mendatang. Per Jumat (23/7) kemarin, data yang kami himpun di 15 bandara yang kami kelola, tercatat sebanyak 24.740 penumpang telah mendapat suntikan vaksin,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi kepada RM.id Sabtu (24/7) sore.

Berita Terkait : Angkasa Pura II : 17.000 Calon Penumpang Sudah Divaksin

Ia menambahkan penyediaan sentra vaksinasi di 15 bandara ini juga ditujukan untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat, di mana salah satu syarat bagi calon penumpang pesawat udara yang hendak bepergian adalah diwajibkan untuk melengkapi diri dengan sertifikat vaksinasi. Tentunya hal ini mempermudah calon penumpang yang akan terbang.
 Selanjutnya