Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aplikasi Maucash Sukses Salurkan Pinjaman Rp 1,1 Triliun

Minggu, 25 Juli 2021 17:13 WIB
PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) menyalurkan hewan kurban ke warga sekitar Kantor Maucash, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, (22/7). (Foto: Ist)
PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) menyalurkan hewan kurban ke warga sekitar Kantor Maucash, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, (22/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi pinjaman online, Maucash kini sudah banyak dilirik masyarakat. Aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak 5,6 juta pelanggan.

Perusahaan yang berada di bawah naungan PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) ini mengklaim memiliki keunggulan dari sisi proses. Proses pengajuan pinjamannya 100 persen online, dokumennya mudah sehingga pencairannya cepat. 

Presiden Direktur PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) Rina Apriana mengungkapkan, hingga Januari 2021, Maucash sudah diunduh oleh 5,6 juta pelanggan.

Baca juga : Wow, Spurs Banderol Harry Kane Rp 3,1 Triliun

"Kami telah menyalurkan dana sebanyak Rp 1,1 triliun untuk 365 ribu peminjam," ungkap Rina dalam keterangan persnya, Minggu (25/7).

Aplikasi pinjaman online ini memiliki banyak pilihan produk dan pembayaran yang fleksibel. Layanan ini terpercaya, karena didukung oleh Astra & WeLab. Perusahaan ini juga telah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 30 September 2019 melalui surat keputusan OJK KEP -84/D.05/2019.

Selain bergerak menyalurkan pinjaman, perusahaan juga tergerak menyalurkan hewan kurban untuk merayakan suasana Idul Adha. Kegiatan penyaluran hewan kurban menurut Rina adalah wujud rasa syukur atas pencapaian perusahaan.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 19,68 T

"Ini bentuk kepedulian Maucash untuk berbagi. Berkurban merupakan perayaan untuk saling berbagi dan peduli yang menjadi semangat dan inspirasi kami," kata Rina.

Hewan kurban sudah diserahkan kepada warga sekitar kantor Maucash, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis, (22/7). Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Maucash pada tahun ini yang mengusung tema Sebarkan Kebaikan.

"Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi warga sekitar," harapnya.

Baca juga : Astra Maucash Salurkan Hewan Kurban Untuk Warga Cilandak

Camat Kecamatan Cilandak Mundari mengungkapkan terima kasih kepada Maucash atas kegiatan penyaluran hewan kurban untuk warga sekitar. Acara ini didukung warga sekitar sehingga berjalan lancar.

"Untuk pendistribusian daging, kami sudah berkoordinasi dengan RW. Pelaksanaan penyaluran daging kurban juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan”, ungkap Mundari. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.