Dark/Light Mode

Percepat Herd Immunity

Reckitt Gelar Vaksinasi Massal Di Spark Mall Jakarta

Kamis, 29 Juli 2021 15:07 WIB
Vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan karyawan yang digelar Reckitt. (Foto: Istimewa)
Vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan karyawan yang digelar Reckitt. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan global produk konsumen, Reckitt, yang berfokus pada tiga pillar healthy, hygiene, and home, membuka pusat vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan karyawan pada 28 sampai 30 Juli 2021 di kawasan Senayan Park (Spark) Mall, Jakarta.

Pusat vaksinasi massal ini terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta guna mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity). Sekaligus terus menanamkan kembali kebiasaan baik hidup sehat, seperti: mencuci tangan dengan sabun, mandi, dan mendisinfeksi rumah secara teratur sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa depan.

Baca juga : Dorong Kekebalan Imunitas, Indonesia Power Gelar Vaksinasi Massal

Pusat vaksinasi massal ini juga merupakan bagian dari serangakain advokasi Reckitt Indonesia pada gerakan “Keluarga Sehat, Indonesia Kuat” dan lanjutan dari pusat vaksinasi massal bagi masyarakat di kota Yogyakarta dan Surabaya.

"Pada pusat vaksinasi ini kami juga memberikan edukasi kebiasaan baik dan membagikan sejumlah produk kami agar dapat digunakan sehari–hari. Reckitt sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang telah membantu persiapan hingga pelaksaan pusat vaksinasi massal ini,” tutur Srinivasan Appan, General Manager Reckitt Indonesia dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (29/7).

Baca juga : Paramount Land Kenalkan Kota Baru Di Barat Jakarta

Berdasarkan Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional Universitas Indonesia, transmisi Covid-19 diketahui dapat terjadi secara langsung maupun tidak langsung. Transmisi terjadi dari satu orang ke orang lainnya, khususnya kepada mereka yang tidak menggunakan perlengkapan keamanan pribadi. Seperti masker atau face shield saat berkontak langsung dengan orang yang terinfeksi Covid-19.

Oleh karena itu, penting untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat sembari memastikan kebersihan dan higienitas diri sendiri dan keluarga memegang peranan penting, sembari menunggu tercapainya kekebalan kelompok.

Baca juga : Kemenhub Dan TNI AL Gaspol Gelar Vaksinasi Di Simpul Transportasi

Adapaun kekebalan kelompok ini dapat dicapai dengan secara konsisten melalui 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Serta berpartisipasi pada program vaksinasi yang diselenggarakan, baik oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Turut serta dalam acara pusat vaksinasi massal, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti. Dia menuturkan, di tengah banyaknya mutasi virus Covid-19 yang tengah melanda, vaksinasi adalah pilihan terbaik untuk masyakarat DKI Jakarta yang terdiri dari beragam latar belakang, baik masyarakat setempat maupun pendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.