Dark/Light Mode

Perangi Corona, FKPPI Gelar Vaksinasi Massal Di Hotel Sultan

Sabtu, 24 Juli 2021 21:35 WIB
FKPPI menggelar vaksinasi Covid-19. (Foto: ist)
FKPPI menggelar vaksinasi Covid-19. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) menggelar vaksinasi massal gratis di Lagoen Ball Room Hotel Sultan hari Ini, Sabtu (24/7). Program vaksinasi rencana akan dilaksanakan hingga 29 Juli mendatang dan terbuka untuk umum. 

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 07.30-16.00 WIB setiap hari dengan penerapan prokes ketat. Selain dapat vaksin, setiap peserta juga mendapatkan bingkisan untuk setiap peserta.

Acara yang dibuka dari Kamis (22/7) itu dihadiri oleh Wagub DKI Ahmad Reza Patria, Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, Ketum GM FKPPI la Simanjuntak, Ketua OKK KB FKPPI Didin Salahuddin dan Ketua APLI Kany.

Baca juga : Percepat Kekebalan Komunal, Partai Gelora Gelar Vaksinasi Di Bekasi

"FKPPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri dengan struktur organisasi dan kadernya yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, merasa berkewajiban untuk mengambil peran penting dan strategis untuk ikut aktif dalam menyukseskan program-program pemerintah khususnya dalam mengatasi pandemi yang saat ini sedang melanda bumi pertiwi," kata Ketua MPR sekaligus Kepala Badan Bela Negara PP KB FKPPI, Bambang Soesatyo.

Dalam kegiatan tersebut, Bamsoet menyerahkan 200 paket bantuan vitamin untuk melawan Covid-19 dari Kementerian BUMN untuk masyarakat. 

Bamsoet mengungkapkan, vaksinasi digelar berkat kerja sama  Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan sejumlah pihak. Beberapa di antaranya, organisasi kemasyarakatan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Motor Besar Indonesia (MBI), Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), Hotel Sultan Jakarta, serta RS Islam Jakarta Cempaka Putih.

Baca juga : Duet Bareng TNI Polri, Kadin Gelar 15 Ribu Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat

Pada hari pertama tercatat 750 orang dan di hari ketiga ini, 24 juli 2021 tercatat 905 Orang. Terlihat antusiasme tinggi dari para peserta vaksin yang ingin mendapatkan perlindungan kesehatan pribadi dan keluarga dari Covid-19. Nampak banyak dari peserta adalah pelajar dan orang dewasa.

Ketua Satgas Covid-19 PP KB FKPPI, Devi Andita mengatakan, sebagai bentuk kecintaan akan negeri dan bagian dari bela negara, maka FKPPI mendukung penuh segala kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

"Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota FKPPI pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia," jelasnya. 

Baca juga : Percepat Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat GM FKPPI, Yorda Imam Sutomo yang pada kegiatan ini merangkap sebagai Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid KB FKPPI menyampaikan, bahwa hari ketiga vaksinasi gratis ini berjalan lancar, aman dan terkendali, walau hujan sempat turun namun antusias peserta terus berdatangan dan tetap menjaga prokes.

"Semua peserta tertib dan mematuhi prosedur alur kegiatan vaksinasi ini," tandas Koordinator Satgas Covid-19 KB FKPPI, Yuddha. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.