Dark/Light Mode

BNI Jadikan UGM Kampus Percontohan Ekosistem Finansial Terintegrasi

Selasa, 3 Agustus 2021 18:54 WIB
Foto: Dok. BNI
Foto: Dok. BNI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadikan Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi Kampus Pertama yang dijadikan percontohan penerapan Ekosistem Finansial Kampus yang Terintegrasi.

BNI saat ini fokus mengembangkan Solusi Bisnis Kelembagaan yaitu salah satunya adalah Ekosistem Finansial Kampus yang Terintegrasi.

Baca juga : Alasan Jaksa Belum Eksekusi Pinangki: Masalah Teknis dan Administrasi

"Saat ini UGM telah menikmati beberapa layanannya dan telah berjalan selama ini seperti pembayaran SPP melalui Student Payment Centre (SPC), Virtual Account, Cash Management, API Sistem Keuangan di UGM dan solusi keuangan lainnya yang kami persiapkan untuk bersinergi lebih lanjut dengan UGM” ujar Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, Selasa (3/8) saat menyaksikan Launching Kerjasama BNI Fleksi Pendidikan Pascasarjana UGM secara virtual.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Rektor UGM Panut Mulyono, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Paripurna; Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM Danang Sri Hadmoko; dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto serta seluruh jajaran pemimpin divisi yang mendukung pengembangan ekosistem finansial kampus UGM.

Baca juga : RI Targetkan Penurunan Emisi Energi Hingga 398 Juta Ton

Pada kesempatan ini, BNI meluncurkan produk BNI Fleksi Pendidikan yang merupakan Fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk pendanaan biaya pendidikan Mahasiswa Magister (S2) dan Doktoral (S3) UGM.

Perjanjian Kerjasama Peluncuran BNI Fleksi Pendidikan ini ditandatangani oleh Dekan Pascasarjana UGM Siti Malkhamah dan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 BNI Arya Prajaka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.