Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BKS Pastikan Layanan Logistik Lancar Selama PPKM Darurat

Sabtu, 17 Juli 2021 14:03 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat mengecek arus logistik dan kargo di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (17/7). (Foto: BKIP Kemenhub)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat mengecek arus logistik dan kargo di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (17/7). (Foto: BKIP Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan, angkutan barang/logistik tetap berjalan lancar di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal ini disampaikannya saat mengecek arus logistik dan kargo di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (17/7).

"Alhamdulillah di tengah PPKM Darurat layanan logistik tetap berjalan lancar," ujar BKS, sapaan akrab Budi Karya, Sabtu (17/7).

BKS berharap, kelancaran angkutan barang/logistik ini dapat menjaga ketersediaan logistik nasional, khususnya kebutuhan dasar dan penting bagi masyarakat.

Baca juga : Pahamify Berikan Akses Belajar Online Gratis Selama PPKM Darurat

Eks Dirut Angkasa Pura ll ini juga berharap, lancarnya arus logistik bisa mengurangi beban keuangan maskapai penerbangan. Ia meyakini dengan logistik yang berjalan lancar maka dapat mengurangi beban keuangan maskapai yang turun akibat pembatasan mobilitas masyarakat selama PPKM.

"Dengan lancarnya pengiriman logistik diharapkan pula dapat mengurangi beban maskapai yang mengalami penurunan angkutan penumpang regular, akibat adanya kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat di masa PPKM Darurat yang sudah dimulai sejak 3 Juli 2021," tuturnya.

Selain meninjau arus logistik dan kargo, BKS juga melakukan pengecekan layanan vaksinasi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang digelar oleh PT. Angkasa Pura II (Persero).

Seperti diketahui, di masa PPKM Darurat, salah satu syarat pelaku perjalanan transportasi udara adalah wajib memiliki sertifikat vaksin (minimal dosis pertama) untuk penerbangan di wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga : Pengusaha Logistik Gelar Vaksinasi Corona Gratis

Adanya layanan vaksinasi di terminal 3 diharapkan dapat membantu memfasilitasi penumpang udara yang belum pernah melakukan vaksin, sekaligus mendukung percepatan distribusi vaksin nasional yang sedang digencarkan pemerintah.

Layanan vaksinasi di terminal 3 Bandara Soetta beroperasi setiap hari pada pukul 08.00-17.00 WIB. Pemerintah juga bekerja sama dengan sejumlah pihak moda transportasi untuk menjadikan simpul-simpul transportasi seperti bandara, terminal, pelabuhan dan stasiun menjadi sentra vaksinasi.

Di bandara, AP I menyiapkan fasilitas vaksinasi di 15 bandara, sementara AP II menyiapkan fasilitas vaksinasi di 16 bandara.

Selain di bandara, penyediaan layanan vaksinasi juga dilakukan di 10 stasiun kereta api jarak jauh yang diselenggarakan PT KAI. Kemudian, PT Pelni menyediakan fasilitas vaksinasi di 4 (empat) pelabuhan.

Baca juga : Siap-siap, Besok PN Depok Gelar Tipiring PPKM Darurat

Selain itu, Ditjen Perhubungan Darat juga membuka layanan vaksinasi di 12 terminal tipe A di Provinsi Jawa dan Bali. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.