Dark/Light Mode

Mantap, Peringkat Soekarno-Hatta Naik Lagi Di Daftar Bandara Terbaik Dunia

Jumat, 6 Agustus 2021 13:50 WIB
Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Foto; Dok. AP II)
Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Foto; Dok. AP II)

 Sebelumnya 
“Kami sangat berterima kasih kepada para pelanggan atau penumpang pesawat yang menilai Bandara Soekarno-Hatta telah dengan baik menerapkan protokol kesehatan dan memperhatikan aspek higienis. Apresiasi ini menjadi penyemangat bagi AP II dan seluruh stakeholder untuk semakin erat di tengah pandemi ini memastikan operasional Bandara Soekarno-Hatta dapat selalu dibuka 24 jam setiap hari menjaga konektivitas udara nasional dan menjalankan peran sebagai pintu utama Indonesia,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Protokol kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta juga diperkuat dengan dibukanya Airport Health Center yang menyediakan tes Covid-19 dan Vaccine Center bagi seluruh penumpang pesawat. Selain itu, AP II juga menerapkan konsep Biosafety dan Biosecurity Management guna melindungi seluruh pekerja, pengunjung bandara dan penumpang pesawat dari COVID-19.  

Baca juga : BSI Gandeng Kementerian Desa Perkuat Produk dan Layanan Perbankan Syariah

Pencapaian ketiga, Bandara Soekarno-Hatta meraih penghargaan Top 10 Best Airport Staff in Asia 2021. Penghargaan ini diberikan atas penilaian pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan staf front-line di bandara, mengukur sikap, keramahan, dan efisiensi. Staf front-line termasuk di antaranya adalah petugas layanan customer service atau konter informasi, staf imigrasi, staf keamanan, retail, food & beverages, dan staf lainnya yang berhubungan langsung dengan pelanggan. 

“Pada 2021, Bandara Soekarno-Hatta kembali meraih penghargaan Best Airport Staff in Asia setelah sebelumnya penghargaan ini diraih pada 2019. Kami sangat bersyukur memiliki staf terbaik di sektor kebandarudaraan nasional, yang meski berada di tengah pandemi ini tetap dapat memberikan upaya terbaik bagi pelanggan,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Baca juga : Dibanding Awal PPKM, Angka Kematian Harian Naik Lebih Dari 3 Kali Lipat, Ini 7 Cara Menurunkannya

Pencapaian keempat, Bandara Soekarno-Hatta berhasil berada di peringkat 6 terbaik dunia pada World’s Best Airport by Passenger Number 2021 kategori 20-25 juta penumpang per tahun. Skytrax World Airport Awards 2021 merupakan ajang kelas dunia yang memberikan penghargaan berdasarkan survei dengan responden berasal lebih dari 100 negara. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.