Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Uniqlo Beri Bantuan Ribuan Masker AIRism Untuk Petugas KAI

Senin, 9 Agustus 2021 18:37 WIB
PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) memberikan 33.000 buah masker AIRism atau senilai Rp 4.197 000.000 untuk petugas frontliner KAI Group.
PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) memberikan 33.000 buah masker AIRism atau senilai Rp 4.197 000.000 untuk petugas frontliner KAI Group.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero), tetap berupaya melindungi petugas frontliner di stasiun dan di atas kereta api dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat. 

Para petugas frontliner menjadi prioritas KAI dalam melakukan vaksinasi kepada pegawainya.

Atas sinergi tersebut, PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) memberikan 33.000  masker AIRism atau senilai Rp 4.197 000.000 untuk petugas frontliner KAI Group. Pendistribusian masker telah dilakukan sejak 12 Juli hingga 22 Juli 2021.

Bantuan ini diberikan langsung kepada CDD of Passanger Transport Marketing dan Sales KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji oleh Director of Corporate Affairs PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Irma Yunita secara virtual, pada Kamis (5/8).

Baca juga : Gandeng JXB, Zipmex Berikan Makanan Sehat Buat Petugas PJLP

“KAI mengucapkan terima kasih kepada Uniqlo Indonesia yang telah mendonasikan 33.000 buah masker AIRsm bagi pegawai KAI yang bertugas di garda depan melayani masyarakat. Semoga kerja sama dan kolaborasi yang baik ini terus terbina dalam kegiatan lainnya, bersama membangun Indonesia dalam harmonisasi,” ujar Raden melalui keterangan tertulisnya, Senin (9/8).

Director of Corporate Affairs PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Irma Yunita mengatakan, bantuan ini sebagai wujud komitmen Uniqlo dalam berkontribusi kepada masyarakat, serta bagian dari upaya aktif pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Program ini juga bertujuan untuk mendukung para pihak yang bekerja sebagai garda depan di perusahaan-perusahaan penyedia layanan transportasi umum dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19. 

“Kami berharap dengan adanya dukungan ini, dapat membantu dan memberikan kenyamanan, perlindungan, serta energi positif bagi seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya rekan-rekan di KAI sebagai salah satu garda depan dalam penyediaan transportasi publik,” kata Irma.

Baca juga : Aice Group Kembali Donasikan 500 Ribu Masker Dari Pintu ke Pintu

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, KAI berkomitmen untuk melindungi seluruh pegawai dan pelanggan dari paparan Covid-19, terlebih bagi petugas frontliner yang mobilitasnya tinggi dan sering berinteraksi langsung dengan pelanggan.

Petugas frontliner KAI antara lain petugas loket, customer service, petugas boarding, kondektur, teknisi, Polsuska, cleaning service, dan masinis. 

Sebagai garda terdepan, seluruh petugas frontliner KAI selalu mengutamakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Para petugas frontliner KAI juga menjadi prioritas dalam program vaksinasi Covid-19 pegawai KAI. 

Baca juga : Youtuber Sumbang 100 Peti Mati Untuk Pemkot Jambi

Saat ini, jumlah pegawai KAI Group yang telah divaksin mencapai 41.463 pegawai atau 90 persen dari total pegawai.

“Vaksinasi petugas frontliner KAI menjadi hal yang sangat penting agar kami tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan,” kata Joni.

Joni mengatakan, sejak adanya pandemi Covid-19, KAI secara konsisten melindungi pelanggan di atas kereta api, di antaranya dengan memberikan healthy kit berisi Masker KF94, Tisu disinfektan, serta Packaging (zipper) 12cm x 22cm bagi pelanggan KA Jarak Jauh.

Di samping itu, KAI berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait juga memberikan layanan vaksin Covid-19 secara gratis di berbagai stasiun kepada pelanggan dan masyarakat. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.