Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Rakyat, Ibas Bagikan Ribuan Vitamin Untuk Tingkatkan Imun

Rabu, 28 Juli 2021 12:32 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Ist)
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas melalui Satgas EBY menyalurkan 3.700 paket multivitamin dan sejumlah alat protokol kesehatan (masker, hand sanitizer, serta hazmat), di Ponorogo. Nantinya bantuan ini akan didistribusikan Satgas EBY ke masyarakat dapil VII Jawa Timur.

Bantuan itu diberikan lantaran saat ini, suplemen atau vitamin merupakan barang langka di sejumlah wilayah. Kalaupun ada, harganya tidak terjangkau rakyat kecil.

Baca juga : Luncurkan Food Careline Services, ACT Bagikan Makanan Siap Saji Untuk Warga

Padahal, suplemen atau vitamin adalah salah satu faktor yang bisa menaikkan imun, untuk mencegah penularan Covid-19. Tentu di samping disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menyantap asupan makanan bergizi.

"Semoga bantuan vitamin dan alat protokol kesehatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat," ujar Ibas saat memberikan sambutan secara virtual, Rabu (28/7).

Baca juga : Kalbe Peduli Nakes, Berikan Bantuan Dukung Atasi Covid-19

Ibas mengaku prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

"Bahkan, satu bulan terakhir ini justru semakin banyak yang terpapar. Sedih, setiap hari kita dengan sirine ambulans, kabar duka cita dari keluarga, sahabat, dan rakyat yang dipanggil Yang Maha Kuasa. MasyaAllah," tutur Ketua Fraksi Partai Demokrat itu, dengan nada lirih.

Baca juga : Pengusaha Peduli NKRI Kembali Salurkan Ribuan Ton Beras Dan Oksigen

Meski angka harian Covid-19 beberapa hari belakangan telah mengalami penurunan, tetapi di sejumlah wilayah, jumlah kasus aktifnya masih terbilang tinggi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.