Dark/Light Mode

Dukung UMKM, BCA Ajak 11 Brand Lokal Kolaborasi

Rabu, 18 Agustus 2021 16:56 WIB
Launching program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi secara virtual, Rabu (18/8). (Foto: Istimewa)
Launching program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi secara virtual, Rabu (18/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mendukung keberlangsungan usaha para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia, dengan merilis program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi. BCA berinisiatif mengajak para UMKM tetap semangat berinovasi melalui produk andalannya.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, BCA mendukung para pelaku industri kreatif UMKM untuk terus berinovasi agar produk-produk andalan mereka mampu mendapatkan perhatian pasar.

Program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi merupakan inisiatif dari BCA yang bersinergi dengan Kreavi dan Grebe sebagai fasilitator bagi UMKM. Melalui program ini, BCA mengajak Kreator Kreatif dan pelaku UMKM untuk berkolaborasi menciptakan sebuah produk yang memiliki sentuhan lokal dan seni.

"Kami mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam program ini. Kami berharap, meski di masa penuh tantangan seperti saat ini, UMKM Indonesia dapat terus berkembang,” imbuhnya dalam seremoni launching program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi secara virtual, Rabu (18/8).

Baca juga : Kerek Omzet, AKKI Ajak UMKM Manfaatkan Platform Digital

Pada program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi, terdapat lima Kreator Kreatif yang turut serta berpartisipasi diantaranya Nibras (@astro.ruby), Erin Dwia (@erindwia), Maika Collective (@maikacollective), Popomangun (@popomangun.png) dan Jamal (@lapantigatiga).

Adapun berbagai produk unggulan dari BCA Bangga Lokal yang turut berpartisipasi di antaranya Paperielab, Specialtea, SINAU Indonesia, Galada, HIA Everywear, Kavia Soapery, Engineer Workwear, Nucalale, Hamjeansku!, Dua Coffee dan Maximall Footwear. Kolaborasi yang dihadirkan ini pun menciptakan produk unggulan yang memiliki kualitas terbaik.

Tidak hanya itu, Ketut mengatakan, BCA menyediakan sarana pembayaran yang beragam bagi pengembangan usaha dan kemudahan transaksi. Termasuk networking dan channelling seperti yang dilakukan saat ini dengan Kreavi dan Grebe.

Menurut Ketut, sejalan dengan upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) maka program ini pun turut serta menerapkan aspek tersebut.

Baca juga : Kepala BPIP Ajak Ulama Bantu Jelaskan Bahaya Corona

Pihaknya berharap, keberadaan program ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh UMKM di Indonesia serta membangkitkan semangat untuk keluar dari situasi penuh ketidakpastian.

"Karena dengan kolaborasi melalui program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi UMKM Indonesia pasti bisa bangkit," ucapnya.

Perwakilan dari Kreavi Anto Motulz menambahkan, di era serba online seperti saat ini, tentu konten dan pesan kreatif punya nilai unik dan daya tarik tersendiri.

"Kolaborasi antara pihak UMKM dengan kreator tentu akan jadi kekuatan baru dan BCA Bangga Lokal cukup jeli melihat ini," imbuhnya.

Baca juga : Menko Polhukam Ajak Negara Asean Kolaborasi Atasi Pandemi

Diketahui, BCA telah mengembangkan program BCA Bangga Lokal di November 2020. Hingga saat ini, program BCA Bangga Lokal telah menaungi lebih dari 500 brand lokal yang melingkupi kategori UMKM dari bidang Kesehatan dan Kecantikan, Fashion, Makanan dan Minuman hingga Hobi dan Aktivitas.

Selain itu, BCA juga bekerjasama dengan marketplace & online service seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Grab yang menawarkan berbagai produk lokal dengan diskon yang menarik. ]DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.