Dark/Light Mode

Kerek Omzet, AKKI Ajak UMKM Manfaatkan Platform Digital

Sabtu, 14 Agustus 2021 17:01 WIB
Founder AKKI sekaligus Penulis Buku Digital Enterprenuership, Effan Audi Khalif saat menggelar digital marketing workshop secara virtual, Sabtu (14/8). (Foto: Istimewa)
Founder AKKI sekaligus Penulis Buku Digital Enterprenuership, Effan Audi Khalif saat menggelar digital marketing workshop secara virtual, Sabtu (14/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Digital marketing, dianggap menjadi strategi utama yang penting harus dilakukan para pelaku usaha terutama bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Apalagi di tengah pandemi Covid-19, di mana tingkat penggunaan digital naik signifikan.

Penggunaan platform digital seperti Instagram dan TikTok misalnya, menjadi sarana promosi yang sangat efisien. Di kala para pelaku usaha sulit melakukan promo secara langsung akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Baca juga : Kemenkominfo Ajak Masyarakat Buat Rekam Jejak Digital Positif

Founder Aku Kamu Kita Indonesia (AKKI) sekaligus Penulis Buku Digital Enterprenuership, Effan Audi Khalif mengatakan, sebagai wirausaha, sejatinya tidak hanya fokus pada aspek ekonomi saja tetapi juga memperhatikan aspek hukum.

Menurut pria yang akrab disapa Audi ini, salah satu tujuan digital marketing adalah, untuk memberikan sharing knowledge kepada masyarakat yang berminat berwirausaha atau yang sudah mulai berwirausaha. “Sehingga dapat memberikan strategi marketing melalui digital dengan tepat," tuturnya dalam workshop Digital Marketing bertajuk Memulai Usaha dan Meningkatkan Omzet Penjualan Lewat Instagram atau TikTok secara virtual, Sabtu (14/8).

Baca juga : Kepala BPIP Ajak Ulama Bantu Jelaskan Bahaya Corona

Selain itu, guna melindungi para pelaku usaha UMKM dan konsumen di dunia digital. "Juga perlu diperhatikan pentingnya aspek kesehatan dalam menjalankan usaha di masa pandemi Covid-19,” tegas Audi.

Tak bisa dipungkiri, pemasaran yang unik dan menarik, akan lebih dilirik oleh orang dibanding pemasaran yang konvensional. Karena pemasaran yang baik itu membantu bisnis mencapai target audiens dan meningkatkan basis pelanggan.

Baca juga : Kartu Fisik Distop, Begini Cara Mendapatkan Kartu Nikah Digital

"Di era digital ini, digital marketing menjadi metode baru dan tak bisa dihindarkan. Jadi sangat berperan penting memasarkan usahanya. Terutama bisnis berbasis online shop," ujar Audi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.