Dark/Light Mode

Kompak, Panglima TNI Dan Kapolri Bagikan Oksigen Di Makassar

Sabtu, 7 Agustus 2021 19:00 WIB
Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau FIT di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu,(7/8).ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel.
Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau FIT di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu,(7/8).ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel.

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan oksigen konsentrator dari Presiden kepada tiga kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Keduanya jenderal ini menyerahkan bantuan oksigen kepada Wali Kota Makassar, Bupati Gowa dan Bupati Maros saat peninjauan Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) yang berada di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu.

Baca juga : Kapolri Ajak Warga Terinfeksi Corona Mau Dirawat Di Isoter

Dalam sambuutannya, Panglima TNI Hadi  berpesan untuk menjadikan penggunaan masker dan isolasi mandiri sebagai kebiasaan baru.

"Jadi ke mana-mana kita harus pakai masker. Kalau sakit, lapor ke dokter dan isolasi mandiri. Kalau OTG, maka saya minta untuk isoter (isolasi terpusat)," katanya.

Baca juga : Kadin Dan Sampoerna Gelar Vaksinasi Untuk Ribuan Pekerja Di Mojokerto

“Karena dengan melakukan tindakan seperti itu, sama saja kita menyelamatkan nyawa orang lain terhadap paparan Covid-19," lanjut Hadi sebagaiman dikutip Antara .

Dalam kunjungannya, kedua jenderal melihat langsung tempat isolasi terpusat bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan, yang dihadirkan oleh Pemprov Sulawesi Selatan.

Baca juga : Malam Ini Risma Terbang Ke Papua, Bagi-bagi Mesin Jahit

Mereka meninjau langsung fasilitas di salah satu bangunan Asrama Haji yang menjadi tempat isolasi.Hadirnya layanan FIT ini merupakan inisiasi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Bahkan tempat isolasi ini disediakan gratis, bekerj asama dengan Kementerian Agama. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.