Dark/Light Mode

Januari-Juli, AHM Jual 2,19 Juta Unit Motor

Sabtu, 28 Agustus 2021 10:23 WIB
Pekerja sedang merakit motor Honda. (Foto: ist)
Pekerja sedang merakit motor Honda. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang Januari-Juli 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) mencatatkan kenaikan penjualan unit motor Honda sebesar 28,18 Persen menjadi 2,19 juta unit.

Kenaikan ini seiring dengan pertumbuhan positif penjualan motor nasional sebesar 2,8 juta unit, tumbuh 29,89 persen secara tahunan (year on year/yoy). 

Baca juga : Sultan Kasih Tip Rp 231 Juta Ke Pelayan Restoran

General Manager Corporate Communication AHM  Ahmad Muhibbuddin mengatakan, dalam tujuh bulan pertama tahun 2021, atau hingga Juli 2021, ada peningkatan penjualan motor. Bahkan bukan hanya Honda tapi juga seluruh merek.

"Marketnya positif. Termasuk kami di Honda mengalaminya, motor jenis matic menjadi andalan penjualan," kata Muhib dalam Workshop Wartawan Industri Astra yang digelar secara virtual, Jumat (27/8).

Baca juga : Pria Bugil Naik Motor

Ia merinci, penjualan motor Honda jenis matic mencapai porsi 88,29 persen dari total penjualan motor, diikuti motor jenis cub atau bebek 6,63 persen, dan motor sport 5,08 persen.

Hingga akhir tahun, AHM menargetkan tren pertumbuhan positif penjualan dapat berlanjut. Untuk itu, penjualan motor Honda ditargetkan dapat selaras dengan penjualan pasar secara keseluruhan.

Baca juga : MSI Catat Rekor Jual 3 Juta Unit Monitor

Selanjutnya, kata Muhib, perusahaan akan terus inline dengan pertumbuhan unit motor secara nasional. Pihaknya pun berharap, dari sisi permintaan mengalami peningkatan, sehingga pemulihan ekonomi disebut memilkii peranan penting.

“Jika sesuai yang kita harapkan maka ekonomi bisa terus bergairah. Sejalan dengan program vaksinasi yang masih membuat confident. Dan berdampak pada pasar domestiknya yang baik sampai akhir tahun," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.