Dark/Light Mode

Mantap, Marquez Juara Dunia MotoGP

Minggu, 6 Oktober 2019 17:17 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marc Marquez memastikan menjadi juara dunia MotoGP 2019. Raihan itu didapat setelah Marquez juara di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10) siang.

Marquez menjadi yang tercepat mengalahkan Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Thailand 2019. Kemenangan di MotoGP Thailand membuat Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019 dengan torehan 325 poin. Sementara rival terdekat Marquez, Andrea Dovizioso hanya mampu finis di posisi keempat.

Baca juga : Barista Indonesia Juara Kompetisi Di Qatar

Marquez, yang sempat mengalami kecelakaan parah di sesi latihan, hanya perlu meraih keunggulan dua poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP keenamnya itu.

Marquez memenangi duel dengan Quartararo di tikungan terakhir jelang finis untuk membawanya unggul 110 poin dari Dovizioso, yang harus puas finis P4 di Thailand, dengan empat balapan tersisa musim ini.

Baca juga : KPK Tahan Mantan Dirut Perum Jasa Tirta II

Hasil balapan tersebut juga merupakan kemenangan kedua bagi Marquez di Thailand setelah menjuarai seri perdana yang digelar di Buriram tahun lalu. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) melengkapi podium di peringkat tiga.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.