Dark/Light Mode

Penyesuaian Kegiatan Masyarakat

Mall Buka Sampai Jam 9 Malam, 1.000 Outlet Resto Di Luar Mall Siap Diuji Coba

Senin, 30 Agustus 2021 21:41 WIB
Kapasitas dine in di resto dalam mall akan ditingkatkan menjadi 50 persen, dalam periode penyesuaian kegiatan masyarakat pada 31 Agustus hingga 6 September 2021. (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)
Kapasitas dine in di resto dalam mall akan ditingkatkan menjadi 50 persen, dalam periode penyesuaian kegiatan masyarakat pada 31 Agustus hingga 6 September 2021. (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang semakin baik, serta implementasi protokol Kesehatan dan penggunaan Peduli Lindungi yang terus berjalan, pemerintah memutuskan melakukan penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 31 Agustus hingga 6 September 2021.

Berikut penyesuaian aktivitas yang dimaksud, seperti disampaikan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin (30/8):

Baca juga : Grand Design Olahraga Buka Jalan Cetak Atlet Berprestasi Di Dunia

a.Penyesuaian kapasitas dine in di dalam mall menjadi 50 persen, dan waktu jam operasi mall diperpanjang menjadi hingga pukul 21.00.

b.Uji coba 1.000 outlet restoran di luar mall dan yang berada di ruang tertutup, untuk bisa beroperasi dengan 25 persen kapasitas di Surabaya, Jakarta, Bandung dan Semarang.

Baca juga : Catat, Masyarakat Kita Bukan Malas Baca, Tapi Ketersediaan Buku Yang Kurang

c.Seluruh industri atau pabrik, baik yang orientasi domestik (non esensial) maupun ekspor (esensial), dapat beroperasi dengan 100 persen staf. Minimal dibagi 2 shift. Syaratnya, memiliki Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI), memperoleh rekomendasi Kementerian Perindustrian, dan menggunakan QR Code Peduli Lindungi. Sektor kritikal, diwajibkan menggunakan QR Code Peduli Lindungi mulai 7 September 2021. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.