Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Garuda-KitaBisa Galang Donasi Untuk Terbangkan Nakes

Senin, 30 Agustus 2021 23:24 WIB
Pesawat Garuda Indonesia (Foto: Aeronef)
Pesawat Garuda Indonesia (Foto: Aeronef)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia bekerja sama dengan KitaBisa.com melaksanakan program donasi GarudaMiles untuk mendukung aksesibilitas layanan penerbangan bagi para relawan penanganan bencana di Indonesia, tenaga kesehatan (tenaga kesehatan), maupun pasien pra sejahtera yang membutuhkan sarana transportasi udara untuk penanganan medis antar wilayah. Melalui program donasi ini, seluruh anggota GarudaMiles dapat berpartisipasi dengan menyumbangkan sejumlah point yang dimiliki. 
 
Periode pengumpulan GarudaMiles dilakukan dari awal 2021 hingga 31 Desember 2021. Selanjutnya, point GarudaMiles yang terkumpul akan ditukarkan dengan tiket untuk relawan, nakes, atau pasien pra sejahtera yang direkomendasikan KitaBisa. Para pengguna jasa yang ingin berpartisipasi dalam program tersebut dapat melakukan penukaran point GarudaMiles yang dimiliki secara mudah melalui aplikasi FlyGaruda maupun melalui kantor sales office Garuda Indonesia terdekat.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, di tengah pandemi yang masih berlangsung, program donasi GarudaMiles ini diharapkan dapat menjadi salah satu platform yang tidak hanya untuk menambah added value layanan penerbangan. “Akan tetapi juga menjadi sarana untuk berbagi kebaikan antar sesama sebagai bentuk kepedulian bersama khususnya di masa yang sulit saat ini,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima RM.id, Senin (30/8).
 
Irfan memastikan, pelaksanaan program donasi ini mengacu pada ketersediaan jumlah donasi yang terkumpul sesuai dengan kebutuhan bantuan aksesibilitas relawan, nakes, maupun pasien pra sejahtera. Penyelenggaraan program donasi GarudaMiles ini sejalan dengan komitmen Garuda untuk terus mengoptimalkan peran aktif dan berada di garda terdepan dalam berkontribusi memfasilitasi misi kemanusiaan melalui penyediaan aksesibilitas udara yang aman dan nyaman.
 
“Melalui program donasi GarudaMiles ini, kami berupaya untuk mengajak dan memfasilitasi seluruh anggota GarudaMiles yang ingin berpartisipasi dalam program kemanusiaan di era kenormalan baru dengan menyediakan platform yang aman, nyaman, dan terpercaya untuk berdonasi,” jelas Irfan.
 
CEO KitaBisa Alfatih Timur menyampaikan apresiasi pada Garuda Indonesia dan seluruh penumpangnya yang telah terlibat aktif dalam aksi penggalangan donasi GarudaMiles bagi pihak yang membutuhkan. “Sebagai salah satu bentuk perwujudan pelaksanaan program donasi GarudaMiles, beberapa waktu lalu kami telah berhasil memberangkat satu keluarga yang membutuhkan untuk terbang dari Pontianak menuju Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis," terangnya.
 
Alfatih menambahkan, menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi KitaBisa dapat menjalin langkah berbagi kebaikan bersama. Sehingga impian pasien pra sejahtera dan keluarganya untuk sembuh jadi semakin dekat. 
 
“Untuk itu, terima kasih kami sampaikan pada Garuda Indonesia dan seluruh penumpang setianya yang sudah mendekatkan mimpi-mimpi mereka (pasien pra sejahtera) untuk sehat kembali. Ini merupakan sebuah kolaborasi baik yang perlu kita dukung dan jalankan terus menerus,” tutupnya. [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.