Dark/Light Mode

Mulai Besok, Kereta Bandara Soetta Dan Kualanamu Beroperasi Kembali

Selasa, 31 Agustus 2021 21:12 WIB
Ilustrasi gerbong kereta di Stasiun Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Antara).
Ilustrasi gerbong kereta di Stasiun Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Railink akan mengoperasikan kembali KA Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan KA Bandara Kualanamu, Medan mulai 1 September 2021.

Sebelumnya, pemberhentian operasi sementara dilakukan sejak 21 Juli – 31 Agustus 2021 untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Baca juga : Besok, Kesempatan Kedua Jaenal Aripin Di Paralimpade Tokyo

“KAI Bandara Railink telah berhenti operasi selama kurang lebih 1,5 bulan, dan mulai besok, 1 September 2021, kami siap beroperasional kembali," ujar Plt Direktur Utama PT Railink Anggoro Triwibowo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (31/8).

Anggoro mengatakan beroperasinya kembali KA Bandara tersebut akan disertai dengan tarif promo khusus HUT PT KAI dan HUT PT Railink dengan diskon 76 persen.

Baca juga : Kapolri Minta Jajarannya Bantu Masyarakat Dan Gelorakan Prokes-Vaksin

Untuk rute Stasiun Manggarai - Stasiun Duri; Stasiun Manggarai - Stasiun BNI City dan Stasiun BNI City - Stasiun Duri, tarifnya Rp 5.000 per penumpang.

Stasiun Batu Ceper - Stasiun Manggarai; Stasiun Batu Ceper - Stasiun BNI City; Stasiun Batu Ceper - Stasiun Duri, dikenakan tarif Rp10.000 per penumpang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.