Dark/Light Mode

Tips Bebas Secara Finansial Bagi Generasi Sandwich Millennial

Selasa, 24 Agustus 2021 14:51 WIB
Tips Bebas Secara Finansial Bagi Generasi Sandwich Millennial

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam membantu generasi sandwich atau milenial dan masyarakat umum merdeka finansial, PT Bank Maybank Indonesia, Tbk., (Maybank Indonesia atau Bank) mempunyai berbagai produk dan layanan agar dapat memulai menciptakan kemerdekaan finansial dengan mudah, yang dapat dimulai kapan saja.

Direktur, Community Financial Services, Maybank Indonesia, Steffano Ridwan dalam keterangannya mengatakan, Pandemi berkepanjangan menuntut masyarakat untuk dapat beradaptasi dengan cermat dalam mengelola keuangan untuk memenuhi kebutuhan esensial yang kritis.

Baca juga : Mandiri Utama Finance Genjot Literasi Dan Pembiayaan Milenial

"Kiat perencanaan dan pengelolaan keuangan individu pun harus disesuaikan dengan kondisi yang sedang dihadapi terlebih bagi generasi sandwich millennial yang juga memikul tanggung jawab finansial lintas generasi. Semangat dan disiplin untuk menciptakan tujuan kemerdekaan finansial harus tetap menjadi komitmen dan faktor terpenting dari nasabah”. Tutur Steffano.

Menurutnya ada beberapa kiat jitu bagi individu untuk menggapai cita-cita kemerdekaan finansial yaitu: Evaluasi kondisi keuangan, kedua Seimbangkan keuangan dan persiapkan dana darurat untuk keperluan mendesak. Belajar dari pandemi, persiapkan dana darurat untuk skenario musibah atau malapetaka dalam rekening terpisah.

Baca juga : Gemar Tebar Senyum Saat Tanding, Greysia Terinspirasi Pebulutangkis China

Steffano menjelaskan, beberapa produk tabungan di mybank dapat membuat generasi sandwich bebas finansial seperti produk investasi reksadana dapat dimulai dari hanya Rp100,000,- untuk mulai menabung dan berinvestasi, Nasabah dapat megunduh aplikasi M2U ID di Play Store atau App Store, dan buka rekening Maybank sesuai pilihan Nasabah dengan proses verifikasi langsung melalui aplikasi tersebut.

Untuk itu, Steffano mengajak Generasi sandwich perhatikan Skala Prioritas dan Kendalikan Gaya Hidup lebih baik digunakan untuk Investasi Untuk Membeli Properti Idaman apalagi saat ini mybank menyediakan solusi akad kredit KPR tanpa tatap muka langsung untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini.

Baca juga : KKP Larang Jual Beli Benur Berat Di Bawah 5 Gram

“Maybank Indonesia akan terus berinovasi dan menghadirkan serangkaian layanan komprehensif, menawarkan produk dan solusi finansial unggulan yang menjawab kebutuhan Nasabah dari segala segmen sehingga dapat senantiasa mendukung nasabah untuk mencapai financial freedom di usia berapa pun sesuai misi kami yaitu humanising financial services,” tutup Stefano. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.