Dark/Light Mode

PPKM Longgar, Okupansi Hotel Dafam Terus Meningkat

Kamis, 2 September 2021 14:58 WIB
PPKM Longgar, Okupansi Hotel Dafam Terus Meningkat

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelonggaran selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak ke beberapa sektor yang mulai menggeliat.

Salah satunya keterisian tempat tidur hotel atau okupansi di beberapa daerah, tidak terkecuali seluruh unit hotel di bawah pengelolaan PT Dafam Hotel Management yang merupakan entitas anak perusahaan dari PT Dafam Property Indonesia Tbk (DFAM).

Baca juga : Hotel Dafam Tambah Dua Hotel Baru Di Jakarta Dan Yogyakarta

Dimasa pandemi Covid-19, Dafam memproyeksikan okupansi hotel dapat mencapai 70 Persen di tahun 2021 ini, sampai dengan semester pertama tahun 2021 Dafam mencatatkan rata-rata okupansi hotel sebesar 55,91 persen.

Segmen pasar online masih mendominasi okupansi Dafam, kenaikan okupansi hotel disebabkan oleh beberapa kemudahan yang diantaranya adalah diturunkanya harga PCR sehingga memudahkan banyak orang yang menggunakan transportasi pesawat. Serta, kemudahan akses masyarakat yang menggunakan transportasi darat dari luar kota menuju dalam kota.

Baca juga : PPKM Dilonggarin, Sri Mulyani Ngarep Ekonomi Bangkit Lagi

"Kami sangat optimis mengingat penurunan level PPKM ini berdampak positif bagi Dafam selaku salah satu operator hotel di Indonesia," ujar Direktur PT Dafam Property Indomesia Tbk, Andhy Irawan, Kamis (2/9).

Andhy berharap kondisi ini akan semakin membaik yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dari sektor perhotelan dan pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.