Dark/Light Mode

Zipmex Indonesia Terima Pendanaan Seri B Rp 584,9 Miliar

Jumat, 3 September 2021 18:38 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Zipmex, salah satu bursa aset kripto mengumumkan telah menerima dana investasi sebesar 41 juta dolar AS atau sekitar Rp 584,9 miliar.

Pendanaan itu diterima dari Krungsri Finnovate, modal ventura korporasi anak perusahaan Bank of Ayudhya sebagai investor penggalangan dana Seri B, dan dua perusahaan multimedia terkemuka di Thailand yakni Plan B Media dan Marter Ad (MACO).

Baca juga : Mandiri Sekuritas Donasikan Penanggulangan Pandemi Rp 200 juta

Pendanaan Seri B yang diterima Zipmex ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara di mana korporasi berinverstasi secara terbuka di aset digital, dan menjadikan Bank of Ayudhya sebagai bank pertama di dunia yang berinvestasi dalam platform aset digital.

"Komitmen Krungsri Finnovate memiliki makna yang besar bagi kami. Sinergi aset digital dan perbankan tradisional dapat menghadirkan pengalaman baru yang lebih inovatif dari sekadar menggunakan mata uang fiat," ujar CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (3/9).

Baca juga : Indonesian Television Awards 2021 Siap Digelar, Hadirkan 2 Kategori Baru

Sebelumnya, Krungsri Finnovate juga berpartisipasi dalam pendanaan Seri A untuk sejumlah perusahaan startup di bidang fintech yang terkait dengan bisnis Krungsi seperti perusahaan blockchain, pinjaman, e-commerce, insurtech, dan pengiriman uang lintas batas. Portofolio mereka meliputi Grab, Flash Express, Synga, dan Finnomena.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.