Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kimia Farma Kasih Vitamin Buat Para Nakes Di Jateng

Minggu, 5 September 2021 08:29 WIB
Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin memberikan bantuan paket Fituno (suplemen makanan), Vitamin C, Vitamin D3, Fituno. (Foto: Kimia Farma).
Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin memberikan bantuan paket Fituno (suplemen makanan), Vitamin C, Vitamin D3, Fituno. (Foto: Kimia Farma).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kimia Farma (Persero) Tbk menyerahkan vitamin dan suple­men gelombang ketiga melalui Gerakan Sosial Kita Bersama Nakes di Semarang & Solo (Jawa Tengah/Jateng). Kali ini, 30.200 paket vitamin dan suplemen tidak hanya diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes), tetapi juga kepada anak-anak nakes.

Rinciannya, 18.200 paket untuk nakes dan 12 ribu paket untuk anak-anak nakes. Kimia Farma menyalurkan paket suplemen dan vitamin melalui tiga RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dan Puskesmas di Jawa Tengah.

Solo mendapatkan alokasi 9.400 paket untuk nakes dan 6.000 paket untuk anak-anak nakes. Se­mentara Semarang, mendapatkan 8.800 paket untuk nakes dan 6.000 paket untuk anak-anak nakes.

Baca juga : Prokes Kudu Jalan Terus

Setiap paket berisi Fituno (suplemen untuk membantu daya tahan atau imunitas tubuh), vitamin C dan vitamin D3 serta Fituno sirup untuk anak-anak.

Direktur Utama Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo mengatakan, Program Kita Bersama Nakes berjalan sejak 1 Juli 2021 sebagai respons atas lonjakan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Farmasi, berinisiatif membuat program ini sebagai bentuk dukungan kepada nakes, yang telah berjuang di garda terdepan demi mengatasi pandemi. Selain itu, anak-anak nakes pun perlu mendapat perlindungan.

Baca juga : Jadi Icon Baru Banjarmasin, Jembatan Sei Alalak Selesai Dibangun

“Kimia Farma Group merasa terpanggil saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 sejak pertengahan Juni 2021,” ujar Nurtjahjo dalam keterangan resmi, Jumat (3/9).

Pihaknya juga berterima kasih kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang sudah menerima bantuan ini. Semoga bermanfaat bagi para nakes dan anak-anak nakes di Solo.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) Agus Chandra menyerahkan langsung paket bantuan kepada para nakes di Semarang.

Baca juga : Hari Ini, Kasus Sembuh Dan Kematian Tertinggi Ada Di Jateng

Dia menuturkan, gerakan sos­ial bersama induk, Kimia Farma, sebagai bentuk kepedulian peru­sahaan terhadap nakes dan tenaga pendukungnya. Seperti petugas pemulasaraan jenazah, sopir ambulans, petugas kebersihan di rumah sakit, klinik, puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Serta para perawat, petugas ra­diologi, petugas swab/rapid test antigen, termasuk petugas call center di Puskesmas.

“Kimia Farma akan terus membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi untuk mem­percepat pemulihan perekono­mian nasional,” ucapnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.