Dark/Light Mode

Airlangga Kunjungi Medan, Kota Dengan Peserta Program Kartu Prakerja Terbanyak Di Pulau Sumatera

Kamis, 9 September 2021 22:14 WIB
Airlangga Kunjungi Medan, Kota Dengan Peserta Program Kartu Prakerja Terbanyak Di Pulau Sumatera

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian agenda kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Utara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkesempatan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum dan anak usia 12- 17 tahun di Sekolah Sutomo I di Kota Medan, Kamis (9/9).

Pelaksanaan vaksinasi yang merupakan hasil kerja sama dengan tim Medis TNI AD dan TNI AL ini menargetkan 1.200 orang penerima vaksin.

Dengan menggunakan vaksin Sinovac, pelaksanaan vaksinasi ini didukung oleh 6 tim vaksinator.

Baca juga : Tanggapi Tantangan Budhi Sarwono, KPK Tegaskan Punya Bukti Kuat

“Antusiasme peserta vaksinasi di Sekolah Sutomo ini menunjukkan besarnya keinginan anak-anak, untuk segera mengikuti sekolah secara tatap muka,” ujar Menko Airlangga.

Menutup agenda kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Utara, masih di Kota Medan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM M. Rudy Salahuddin kembali bertemu dan berbincang dengan peserta Program Kartu Prakerja.

Program ini dirasakan membawa banyak manfaat, terutama dalam masa pandemi saat ini.

Baca juga : Gangguan Mesin, Batik Air Aceh-Jakarta Mendarat Darurat Di Kualanamu

Khususnya, dalam membantu para pengusaha UMKM, yang ingin meningkatkan keahliannya. Sekaligus mendapatkan tambahan permodalan dari insentif Kartu Prakerja.

Selain itu, juga untuk mereka yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19.

Secara nasional, dari Gelombang ke-1 hingga ke-19 Program Kartu Prakerja, telah menerima sebanyak 10.081.935 orang, dari pendaftar sejumlah 69.311.037 orang.

Baca juga : Menko Airlangga Dengarkan Kisah Sukses Penerima Kartu Prakerja

Total jumlah peserta penerima Program Kartu Prakerja batch 1-19 di Provinsi Sumatera Utara, membuat provinsi ini menjadi provinsi dengan peserta terbanyak di luar Pulau Jawa, dengan jumlah 398.138 orang.

Kota Medan juga merupakan kota dengan penerima manfaat yang terbanyak, dibanding seluruh kota di Pulau Sumatera, dengan jumlah 108.827 orang.

Berdasarkan survei evaluasi, karakteristik peserta Program Kartu Prakerja di Sumatera Utara terdiri dari 50 persen dengan jenis kelamin pria dan 50 persen dengan jenis perempuan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.