Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tanggapi Tantangan Budhi Sarwono, KPK Tegaskan Punya Bukti Kuat

Sabtu, 4 September 2021 19:08 WIB
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi pernyataan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang menantang komisi antirasuah membuktikan adanya aliran uang yang diterimanya dalam kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemkab Banjarnegara. Komiai antirasuah menegaskan memiliki bukti kuat terkait korupsi yang dilakukan Budhi.

"Menanggapi tersangka BS (Budhi Sarwono), Bupati Banjarnegara yang membantah menerima fee Rp 2,1 miliar, kami tegaskan bahwa KPK telah memiliki bukti yang kuat menurut hukum terkait dugaan tindak pidana korupsi dimaksud sehingga perkara ini naik ke tahap penyidikan," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Sabtu (4/9).

Berita Terkait : Akun IG Diduga Milik Budhi Sarwono Bikin Unggahan, KPK Geledah Rutan

Dalam kesempatan ini, KPK mengingatkan Budhi Sarwono maupun pihak lainnya untuk kooperatif. Sikap kooperatif itu dapat ditunjukkan dengan menyampaikan keterangan sebenarnya saat diperiksa penyidik nantinya.

"KPK berharap agar tersangka dan pihak-pihak lain yang nanti kami panggil dan periksa bertindak kooperatif dengan menerangkan fakta-fakta sebenarnya yang diketahui di hadapan penyidik," imbuhnya.

Berita Terkait : KPK Bakal Bongkar Transaksi Keuangan Budhi Sarwono

Sebelumnya, saat digelandang ke mobil tahanan yang membawanya menuju rutan gedung KPK Kavling C1, tempatnya ditahan, Budhi membantah menerima duit haram tersebut.
 Selanjutnya