Click Here

Dark/Light Mode

Sinergi Dengan Kimia Farma Diagnostika

Nasabah Bank Mandiri Taspen Dapet Potongan Harga

Jumat, 3 September 2021 14:58 WIB
Perjanjian kerja sama oleh Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra dan Direktur Bisnis Bank Mantap Maswar Purnama di Labotarium Kimia Farma Diponegoro, Bandung, Jumat (3/9). (Foto: Ist)
Perjanjian kerja sama oleh Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra dan Direktur Bisnis Bank Mantap Maswar Purnama di Labotarium Kimia Farma Diponegoro, Bandung, Jumat (3/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kimia Farma Diagnostika dan PT Bank Mandiri Taspen sepakat bersinergi. Nantinya, nasabah Bank Mantap bakal mendapat potongan 10 persen untuk pemeriksaan laboratorium di luar pemeriksaan Covid-19. Potongan 5 persen juga diberikan untuk pemeriksaan dokter klinik di luar BPJS atau asuransi di klinik Kimia Farma.

Direktur Utama PT Bank Mantap Elmamber P Sinaga menyatakan, kerja sama ini merupakan bentuk implementasi dari program 3 pilar perseroan. Yakni, Mantap Sehat. Dua pilar lainnya: Mantap Aktif dan Mantap Sejahtera. Dalam kerja sama tersebut, para nasabah Bank Mantap dapat menggunakan Kartu Debit Silver, Gold, Plus, dan Smart Card Taspen di mesin EDC Bank Mandiri dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

"Kami berharap agar kerja sama ini dapat memberikan pengobatan dengan biaya terjangkau untuk nasabah kami dan dapat memacu para nasabah kami. Khususnya para nasabah pensiunan ASN, dan TNI/Polri untuk lebih rutin dalam memperhatikan dan memeriksa kesehatan," pesannya, Jumat (3/9).

Berita Terkait : Raih Medali Olimpiade Tokyo 2020, Bank Mandiri Taspen Berikan Bonus

Kata Elmamber, kerja sama ini menjadi momentum yang tepat di tengah kondisi pandemi. Dengan kerja sama ini, nasabah dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di klinik dan laboratorium Kimia Farma Diagnostika, karena lebih hemat.

Saat ini nasabah pensiunan yang berjuru bayar di Bank Mantap sebanyak 236.089 orang, dan nasabah aktif menggunakan kartu debit sebanyak 22.988 orang. Nasabah ini merupakan market besar yang diharapkan dapat menjadi potensi bisnis bagi Bank Mantap dan Kimia Farma Diagnostika dalam meningkatkan volume transaksi dan layanan kesehatan.

Sebagai catatan, Laboratorium Kimia Farma Diagnostika memberikan pelayanan test laboratorium, nonlab dan radio diagnostic, life cycle package, dan tes Covid-19. Sedangkan Klinik Kimia Farma Diagnostika menyediakan layanan vaksinasi (imunicare), paket kesehatan, ibu dan anak, hemodialisa dan layanan home care.

Berita Terkait : Akidi Tio Disamakan Sarumpaet

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan berkualitas untuk pemeriksaan laboratorium dan dokter klinik kepada seluruh nasabah Bank Mantap.

Selain itu, penggunaan kartu debit Bank Mantap sebagai sarana pembayaran merupakan kolaborasi penting yang sejalan dengan langkah Kimia Farma Diagnostika mendorong pembayaran nontunai atau cashless.

"Kimia Farma Diagnostika memiliki 422 klinik kesehatan dan 73 laboratorium klinik. Dengan dokter, perawat, dan tenaga kesehatan yang profesional siap memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah Bank Mantap. Kami berharap kerja sama ini menguntungkan semua pihak, khususnya para nasabah Bank Mandiri Taspen," pungkas Agus. [MEN]