Dark/Light Mode

Mantap! 3 Bandara AP I Raih Penghargaan Terbaik Di Asia Pasifik

Jumat, 10 September 2021 17:00 WIB
Ilustrasi pelayanan petugas bandara.
Ilustrasi pelayanan petugas bandara.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) menerima penghargaan prestisius level dunia. Tiga bandara yang dikelola perusahaan pengelola bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia tersebut, berhasil meraih penghargaan prestisius di bidang kebandarudaraan Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) yang diselenggarakan oleh Airport Council International (ACI).

Adapun penghargaan yang diterima adalah "Best Airports in Asia Pacific by Size: 2-5 Million Passengers per Year" untuk Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Berita Terkait : Ledakan Di Dekat Bandara Kabul, Afghanistan Kembali Terjadi

"Best Airports in Asia Pacific by Size: 5-15 Million Passengers per Year" untuk Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Baca Juga : TC Timnas Indonesia U-18 Kelar, Ini Kesan Ronaldo Dan Edgard

"Penghargaan ini telah diumumkan oleh Airport Council International (ACI) pada bulan Maret silam, serta hari ini dilakukan penyerahan penghargaan secara virtual. Penghargaan yang kami terima ini merupakan wujud apresiasi dan pengakuan dari komunitas penerbangan internasional, serta menjadi bentuk capaian atas kerja keras semua pihak dalam menjaga keandalan layanan di bandara yang kami kelola," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Dikatakan, meskipun berada dalam tekanan pandemi global yang sulit ini, Angkasa Pura I terus berupaya untuk tetap memberikan layanan prima kepada seluruh pengguna jasa bandara.

Baca Juga : PLN Kebut Proyek Interkoneksi Kalteng Dan Kalbar

Serta disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten di bandara yang kami kelola. Aspek keselamatan, keamanan, dan kesehatan, dituntut untuk dapat berjalanan beriringan dengan aspek kenyamanan.

"Meskipun tantangan ini cukup sulit, tetapi kami senantiasa berupaya untuk mewujudkan aspek-aspek ini," katanya.
 Selanjutnya